Breaking News:

Wisata Alam

Wisata Alam Kolam Mata Ie, Bukti Kekayaan Alam Aceh

Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 4000/Pengunjung dan untuk parkir hanya membayar Rp 2000/sepeda motor.

Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com/Farma Andiansyah
Kolam Renang Alam Mata Ie di Geundring, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (24/02/2022). 

Laporan Farma Andiansyah | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kalau berbicara destinasi wisata, Provinsi Aceh tidak kalah dengan daerah lainya. Pemandian  Alam kolam renang Mata Ie merupakan salah satu Wisata Alam Aceh yang memiliki keindahan luar biasa.

Kolam renang "Mata Ie" berlokasi di dekat Markas Resimen Induk Kodam Iskandar Muda, di desa Geundring, Kec. Darul Imarah, Aceh Besar. Lokasinya tidak terlalu jauh karena hanya berjarak sekitar 7 Kilometer dari Pusat Kota Banda Aceh dan dapat di tempuh sekitar 17 menit saja.

Kolam Mata Ie terbagi menjadi tiga petak kolam, ada kolam besar dan cukup dalam dan biasa dipakai oleh pengunjung yang bisa berenang, ada juga kolam sedang yang tidak terlalu dalam dan ada kolam persegi panjang seperti aliran sungai yang biasanya digunakan oleh ibu-ibu dan anak-anak. Kedalaman rata-rata kolam 0,5 sampai 3 meter.  

Ketika wisatawan berkunjung ke objek wisata ini, mata kita akan dimanjakan dengan pohon-pohon hijau tepat di sekeliling kolam yang menutupi kolam tersebut. Bahkan ketika musim hujan airnya berwarna hijau jambrut yang jernih. Ditambah lagi lokasinya juga sejuk dan nyaman karena berada tepat dibawah kaki bukit gunung kapur. 

Setiap hari objek wisata ini sangat ramai di kunjungi, apalagi siang menjelang sore hari, mulai dari anak-anak, orang dewasa bahkan kalangan orang tua juga ramai berkunjung ke kolam berwarna jambrut ini. 

Ketika Serambinews.com berkunjung ke Mata Ie, Kamis, (24/02/2022) tampak kolam renang telah dipenuhi oleh anak-anak yang tengah bergembira bermain air, ada yang sedang melompat, berenang, menyelam dan saling siram.

Di pinggiran kolam ada juga beberapa pengunjung tengah menikmati kesejukan di bawah pohon besar rindang sambil menyicipi menu makanan yang disediakan kantin-kantin di sekeliling kolam. 

Jika waktu shalat tiba, pengunjung tidak perlu khawatir karena di area kolam ini terdapat masjid yang cukup besar sehingga menambah kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu area kolam juga cukup luas sehingga sangat tepat untuk jadi objek wisata untuk berekrasi.

Buat pengunjung yang membawa mobil maupun sepeda motor, tak perlu khawatir karena objek wisata ini memiliki area parkir yang luas. Sehingga kolam pemandian alam ini sangat cocok untuk dijadikan objek wisata keluarga.

Untuk wisatawan yang suka jajan juga jangan khawatir, karena disekeliling kolam terdapat banyak sekali kantin dengan bebergai macam makanan dan minuman. Untuk harganya juga tidak mahal tidak merobek kantong tentunya.

Meskipun akses masuk ke kolam ini berbayar, namun cukup murah bila dibandingkan dengan kesejukan alamnya. Setiap pengunjung dikenakan tiket seharga Rp. 4000/Pengunjung dan untuk parkir hanya membayar Rp.2000/motor.

Kolam renang ini sangat jadi rekomended buat para wisatawan maupun pecinta renang. Karena selain murah lingkungan alamnya juga sangat asri dan air kolamnya yang juga langsung dari mata air murni, jadi meskipun cuaca panas di area kolam ini tidak akan merasa kepanasan.(*)

Baca juga: VIDEO Objek Wisata Alam Mon Cenong Indrapuri Aceh Besar Tercemar Sampah Plastik

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved