Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kodam IM Distribusikan Keramik Untuk Meunasah di Aceh Barat

Panglima Kodam (Pangdam) lskandar Muda Mayor Jenderal TNl Mohamad Hasan melaunching program "Kodam lskandar Muda Cinta Meunasah".

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
Foto/dok Kodim Aceh Barat
Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera saat menyerahkan keramik untuk Mushalla At Taubah, Komplek Perumahan Budha Tzuci, Desa Paya Peunaga, Kecamatan Meureubo, Jumat (26/2/2022). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan sarana ibadah, Panglima Kodam (Pangdam) lskandar Muda Mayor Jenderal TNl Mohamad Hasan melaunching program "Kodam lskandar Muda Cinta Meunasah".

Sementara untuk wilayah Kabupaten Aceh Barat penyalurannya dilakukan oleh Dandim Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera ke sejumlah Meunasah di daerah tersebut, yang berlangsung sejak, Jum'at (25/2/2022).

Pada bakti sosial kali ini, Kodim 0105 Aceh Barat mendapatkan jatah Keramik sebanyak 59 dus yang peruntukannya disalurkan ke tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Sungai Mas 24 dus yang diberikan kepada Pesantren Nahrul Ulum Desa Geudong.

Berikut di Kecamatan Meureubo sebanyak 25 dus untuk di Mushalla At Taubah di Komplek Perumahan Budha Tzuci, Desa Paya Peunaga, dan Kecamatan Bubon mendapat bagian 10 dus untuk Mushalla irsyadul Muftadin yang berlokasi di Desa Suak Pangkat.

Baca juga: Isak Tangis Melepas Kepergian Suami, 400 Prajurit TNI Diberangkatkan ke Perbatasan RI

Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera, Sabtu (26/2/2022) mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan sumbangsih Kodam lM yang bekerja sama dengan donatur pihak PT Arwana Citramulia Tbk.

"Bantuan keramik ini merupakan wujud kepedulian Kodam lM di bidang keagamaan,” kata Dandim.

Disebutkan, bahwa dengan demikian, lantai Meunasah atau Mushalla akan cepat terselesaikan pembangunannya. sehingga akan menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi masyarakat  dan umat.

Para jamaah nantinya akan merasa nyaman, khusyuk dan khidmat saat menjalankan ibadah.

Baca juga: PKS Kritik Kinerja Pemerintah Jokowi, Sejumlah Komoditi Langka dan Mahal

Selain itu, aksi bakti sosial ini juga bisa menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat. Dan diharapkan TNl dan masyarakat selalu terbangun hubungan komunikasi yang baik nantinya.

“Ini juga sebagai upaya kemanunggalan TNl dengan rakyat, karena TNl kuat bersama Rakyat.

Semoga bantuan ini bermanfaat, apalagi dalam waktu dekat sudah memasuki bulan suci Ramadhan yang tentunya akan banyak para jamaah yang akan beribadah,” sebutnya.(*)

Baca juga: Bantu Rusia Dalam Invasi Ukraina, Kini Belarus Kena Dampaknya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved