Breaking News:

Berita Aceh Besar

Ratusan Seniman Unjuk Bakat di Aceh Art Festival

Ratusan seniman milenial unjuk bakat dalam Aceh Art Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh

Editor: bakri
Dok Humas
Aceh Art Festival yang dilaksanalkan di Hall Universitas Abulyatama (Unaya) Kabupaten Aceh Besar, Jumat (25/2/2022) malam. 

JANTHO - Ratusan seniman milenial unjuk bakat dalam Aceh Art Festival yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh.

Event itu resmi dibuka oleh Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin membuka acara Aceh Art Festival di Hall Universitas Abulyatama (Unaya) Aceh Besar, Jumat (25/2/2022) malam.

Dalam sambutannya, Jamaluddin mengatakan, kegiatan bertema ‘Millenial Generation’ merupakan event kolaborasi dari para seniman muda dan pelaku industri kreatif Aceh.

Aceh Art Festival 2022 ini diharapkan mampu mempromosikan karya seni-budaya untuk kebangkitan industri pariwisata dan pemulihan ekonomi masyarakat,” ujar Jamaluddin.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline dan online (hybrid) selama dua hari ini akan dimeriahkan oleh beragam tampilan karya seni, seperti tarian tradisional, paduan suara, bazar kuliner, penampilan musik, art exhibition, dan seni kreatif lainnya.

“Kami mengharapkan akan muncul talenta-talenta baru, penerus seni budaya Aceh yang kreatif, inovatif, dan mengedepankan semangat kolaborasi,” pungkasnya.

Ratusan seniman muda Aceh unjuk bakat pada event Aceh Art Festival 2022.

Baca juga: Seniman Tato Beristri Delapan, Ternyata Poligami di Thailand Jadi Gaya Hidup

Baca juga: Seniman dan Budayawan Gayo Gelar Budaya Linge Rawat Sejarah dan Budaya

Acara ini disambut antusias masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan ramainya pengunjung yang hadir pada malam pembukaan kegiatan tersebut.

Meskipun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan berbasis Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE), para pengunjung terpantau tetap mematuhinya.

Penampilan bakat dari penyanyi Safira Amalia, Siska, Maulito, Paduan Suara, Sanggar Meruno Art, Sanggar Aneuk Jamee, dan grup musik Inverno, serta Purnama and The Rolled Pumpkins, menutup Aceh Art Festival hari pertama yangberlangsung meriah.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan acara ini dapat melalui live streaming di akun Youtube Disbudpar Aceh. (mun)

Baca juga: Keseruan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Aceh Singkil

Baca juga: Malam Ini, 100 Seniman Pase Meriahkan Senandung Pesisir Utara, Bisa Disaksikan Secara Virtual

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved