Breaking News:

Rusia Serang Ukraina

Federasi Bulu Tangkis Dunia Ambil Sikap Soal Rusia, Turnamen Batal dan Bendera Tak Boleh Berkibar 

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau dikenal dengan Badminton World Federation (BWF) mengambil sikap soal invasi Rusia...

Editor: Eddy Fitriadi
bwfbadminton
Logo Badminton World Federation (BWF). Federasi Bulu Tangkis Dunia Ambil Sikap Soal Rusia, Turnamen Batal dan Bendera Tak Boleh Berkibar.  

SERAMBINEWS.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau dikenal dengan Badminton World Federation ( BWF) mengambil sikap soal invasi Rusia di Ukraina

BWF dengan tegas mengecam tindakan Rusia atas Ukraina yang semakin menjadi-jadi.

BWF menilai Rusia sangat berlebihan karena tidak mengedepankan diplomasi atas masalah tersebut.

" BWF memiliki keyakinan kuat bahwa setiap konflik harus diselesaikan tanpa menggunakan kekerasan dalam bentuk apapun," tulis BWF, dikutip dari BWFbadminton.com.

"Dan mengungkapkan keyakinan pada kontribusi gerakan olahraga terhadap perdamaian dan solidaritas di antara semua orang."

" BWF sangat prihatin dengan keselamatan rakyat Ukraina dan komunitas bulu tangkis Ukraina, termasuk pemain, pelatih, dan ofisial."

Selain mengecam, BWF juga meminta kepada pihak Rusia dan Belarusia untuk segera menghentikan serangan di Ukraina.

" BWF berdiri dalam solidaritas penuh dengan seluruh gerakan olahraga internasional menyerukan kepada semua pihak menghentikan tindakan kekerasan dan memulihkan perdamaian."

Dalam menyikapi pelanggaran yang dilakukan oleh Rusia dan Belarusia, BWF sudah melakukan rapat bersama Dewan dengan menyepakati beberapa hal.

Beberapa di antaranya adalah BWF membatalkan seluruh turnamen yang digelar di Rusia dan Belarusia.

Selain itu, kedua negara tersebut juga tidak dapat menggunakan bendera dan lagu kebangsaan masing-masing saat mengikuti turnamen bulu tangkis internasional.

"Semua turnamen yang disetujui BWF di Rusia dan Belarusia dengan ini dibatalkan. Tidak ada turnamen lain yang dialokasikan ke Rusia atau Belarusia hingga pemberitahuan lebih lanjut."

"Bendera nasional Rusia dan Belarusia tidak boleh dikibarkan, dan lagu kebangsaan Rusia dan Belarusia tidak dapat dimainkan di turnamen manapun yang disetujui BWF sampai pemberitahuan lebih lanjut," demikian pernyataan tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Sikap Keras BWF Soal Invasi Rusia, Pembatalan Turnamen Hingga Bendera Tak Boleh Berkibar"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved