Breaking News:

Berita Olahraga

AFA Tunjuk Martunis Sebagai Plt Ketua AFK Banda Aceh

Asosiasi Futsal Aceh (AFA) resmi menunjuk Martunis, SE, MSi sebagai Plt Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Banda Aceh sisa periode 2021-2025.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Plt Ketua AFK Banda Aceh, Martunis 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asosiasi Futsal Aceh (AFA) resmi menunjuk Martunis, SE, MSi sebagai Plt Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Banda Aceh sisa periode 2021-2025.

Penunjukan mantan manajer tim futsal Kota Banda Aceh di Pra-PORA tahun 2021 tersebut tertuang dalam surat AFA Nomor: 003/AFA/III-2022 tertanggal 1 Maret 2022, yang ditandatangani langsung oleh Ketua AFA, Dr M Zulfri, ST, MM, MT.

“Penunjukan ini juga didasari adanya surat pengunduran diri/mengembalikan mandat oleh Ketua AFK Banda Aceh, Edi Darman tanggal 5 Januari 2022. Di mana yang bersangkutan adanya pemindahan tugas sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) BPK RI Perwakilan Aceh ke BPK RI Perwakilan Riau, terhitung 2 Desember 2021,” kata Plt Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Banda Aceh, Martunis, Selasa (1/3/2022).

Martunis juga menjelaskan, sesuai Statuta Federasi Futsal Indonesia (FFI) Bab V Pasal 17 ayat 6, disebutkan apabila Ketua FFI secara permanen atau sementara terhalang dalam melaksanakan tugas resminya, Wakil Ketua FFI akan mewakilinya sampai dengan Kongres berikutnya. Kongres ini akan memilih Ketua FFI yang baru, jika diperlukan.

“Hal tersebut juga berlaku untuk Asosiasi Futsal di seluruh Indonesia, baik tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota,” urainya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua sebelumnya, Edi Darman yang selama kepemimpinannya telah berhasil meloloskan tim futsal Kota Banda Aceh ke PORA Pidie. Semoga amanah ini dapat kami emban untuk kesuksesan futsal di Kota Gemilang ini,” jelas Martunis.

Baca juga: Dua Presiden Klub Futsal Pimpin AFK Banda Aceh, Ini Program Kerjanya

Sementara itu, salah seorang Exco  AFK Kota Banda Aceh, AKP Safrizal Husni menambahkan, dikarenakan adanya pergantian tersebut, maka dalam waktu dekat akan diadakan rapat untuk penyusunan kembali kepengurusan AFK Banda Aceh sisa periode 2021-2025.

“Selain itu juga, persiapan-persiapan lainnya dalam rangka menghadapi PORA Pidie yang akan dilaksanakan tahun 2022 ini. Semoga dengan usaha bersama ini akan membuahkan hasil yang maksimal,” pungkas Safrizal.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved