Breaking News:

Berita Olahraga

AFA Gelar Liga Futsal Nusantara 2022 Akhir Maret Ini, Klub Diminta Segera Mendaftar

“Pendaftarannya akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2022. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi panitia," ujar Reza Kamilin.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Panitia LFN 2022, Reza Kamilin, SSTP. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Asosiasi Futsal Aceh (AFA) akan menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) tahun 2022 pada akhir Maret mendatang.

Pelaksanaan kompetisi tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Berkenaan dengan instruksi FFI, maka AFA menyampaikan bahwa pelaksanaan Kompetisi Liga Nusantara Wilayah Aceh akan kami laksanakan mulai tanggal 20-26 Maret 2022. Terkait tempat pelaksanaannya akan diinformasikan selanjutnya,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Reza Kamilin, S.STP, Rabu (2/3/2021).

Plt Kadispora Kota Banda Aceh itu menambahkan, berkaitan dengan pelaksanaan Liga Futsal Nusantara tersebut, maka dimintakan kepada klub-klub futsal se-Aceh untuk segera mendaftarkan diri.

“Pendaftarannya akan berakhir pada tanggal 15 Maret 2022. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi panitia yaitu Khairi Hp 081262349730 dan Maulana Hp 081264221949,” ujar Reza Kamilin.

Reza Kamilin menjelaskan, peserta untuk Kompetisi Liga Nusantara Wilayah Aceh ini haruslah memenuhi beberapa persyaratan.

Baca juga: Kota Juang Kampiun Turnamen Futsal IMKB Cup, Kalahkan Jangka pada Partai Final

Di antaranya klub peserta adalah klub yang telah terdaftar di AFA. Sedangkan bagi klub baru, sudah memiliki akte pendirian klub.

Selanjutnya, pemain dan ofisial berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), tidak pernah terdaftar sebagai pemain profesional, dan pelatih wajib berlisensi.

Para pemain juga wajib memiliki surat vaksin dan setiap klub hanya boleh mendaftarkan 5 pemain kelahiran 1998, 5 pemain kelahiran 2000, dan 10 pemain kelahiran 2001.

“Terakhir jangan lupa menyetorkan uang pendaftaran Rp 3 juta ke Rekening Bendahara AFA. Adapun bukti setoran/tranfer dapat diperlihatkan kembali saat mendaftarkan timnya,” jelas Reza Kamilin.

Ia mengharapkan, Kompetisi Liga Futsal Nusantara Wilayah Aceh ini akan diikuti oleh banyak peserta, mengingat saat ini olahraga futsal sudah sangat maju perkembangannya di seluruh Aceh.

Selain itu, kompetisi ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk berbenah dan unjuk kekuatan klub-klub futsal di Aceh.

Baca juga: AFA Tunjuk Martunis Sebagai Plt Ketua AFK Banda Aceh

“Saat ini panitia terus melakukan pembenahan dan persiapan guna kelancaran pelaksanaan Kompetisi Liga Nusantara Wilayah Aceh tersebut," urai dia.

Semoga kompetisi ini dapat berlangsung dengan baik dan sempurna,” pungkas Reza Kamilin yang juga Exco AFA tersebut.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved