Breaking News:

Stunting

KKL di Aceh Timur, 1.005 Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh Deklarasi Mahasiswa Peduli Stunting

T Iskandar Faisal berharap kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKL di Aceh Timur, dapat menjalankan tugas membantu pemerintah daerah dan masyaraka

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Sebanyak 1.005 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Terpadu selama 21 hari di Kabupaten Timur, terhitung 1 sampai 21 Maret 2022. 

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Sebanyak 1.005 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Terpadu selama 21 hari di Kabupaten Timur, terhitung 1 sampai 21 Maret 2022.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, T Iskandar Faisal SKp, MKes, didampingi Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, dan Dr Aripin Ahmad, Ketua Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Aceh, Rabu (2/3/2022).

Sebelumnya Sekda Aceh Timur, Ir Mahyuddin, mewakili Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky, menerima 1.005 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh yang diserahkan Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, T Iskandar Faisal, di Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Rabu (2/3/2022).

BKKBN Aceh-Kemenag Berkoordinasi Turunkan Stunting Lewat Catin

"Total mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh yang KKL di Aceh Timur 1.005 orang dari semua kampus di Aceh. Mereka dari 21 program studi dari 6 jurusan dan didampingi 101 pembimbing," ungkap Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh T Iskandar Faisal.

Adapun tema, KKL mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh Tahun ini, "Percepatan Penurunan Stunting Melalui Peningkatan Kesehatan Keluarga dan Pemberdayaan Masyarakat".

T Iskandar Faisal berharap kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKL di Aceh Timur, dapat menjalankan tugas membantu pemerintah daerah dan masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan terutama pencegahan stunting.

Stunting Berpengaruh Terhadap Masa Depan Anak, Ini Langkah-langkah yang Penting untuk Dilakukan

"Sebagai satuan kerja dari Kementerian Kesehatan, kami siap mendukung Pemkab Aceh Timur dalam rangka percepatan penanganan stunting," ujarnya, seraya menyebutkan KKL ini agenda tahunan sebagai tugas akhir mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh.

Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin menyambut baik Poltekkes Kemenkes Aceh menempatkan mahasiswanya KKL di Aceh Timur, untuk membantu penanganan masalah stunting.

"Setelah melakukan KKL mereka akan memberikan masukan kepada kita, lalu kita analisis dan kita bahas bersama untuk mencari solusi penanganan stunting ini," ungkap Sekda.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved