Breaking News:

Video

VIDEO - Polda Aceh Tetapkan 7 Tersangka Kasus Korupsi Beasiswa

Polda Aceh akhirnya menetapkan tersangka kasus korupsi beasiswa tahun 2017 melalui gelar perkara pada Selasa (1/3/2022), di Mapolda Aceh.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Polda Aceh akhirnya menetapkan tersangka kasus korupsi beasiswa tahun 2017 melalui gelar perkara pada Selasa (1/3/2022), di Mapolda Aceh.

Kasus yang sudah ditangani beberapa tahun ini sempat menjadi atensi publik di Aceh.

Karena sebelumnya sempat diisukan beberapa anggota DPRA terlibat lantaran mengusulkan dana bantuan pendidikan tersebut.

Baru-baru ini, Polda Aceh menyebutkan ada ratusan mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut dinilai tidak memenuhi syarat.

Namun, berdasarkan hasil gelar perkara dan nama-nama inisial yang dikirim ke redaksi Serambinews.com, tidak ada nama dari unsur mahasiswa dan anggota DPRA yang menjadi tersangka.

Kombes Pol Winardy menyampaikan bahwa, di dalam gelar perkara, tujuh orang dinilai memenuhi unsur untuk dijadikan tersangka atas kasus korupsi dana pendidikan tersebut.

Baca juga: MaTA: Polda Aceh Jangan Lindungi Aktor Utama Korupsi Beasiswa Mahasiswa

Ketujuh orang tersebut adalah SYR selaku PA, FZ selaku KPA, RSL selaku KPA, FY sebagai PPTK, SM, serta RDJ, dan RK, sebagai Korlap.

Pihak kepolisian juga sudah melaporkan gelar perkara penetapan tersangka tersebut baik ke Bareskrim Polri maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Winardy membenarkan bahwa tidak ada tersangka dari unsur Anggota DPRA.

Sedangkan dari kalangan mahasiswa, jelas Winardy, pihaknya saat ini masih membuka posko pengembalian kerugian negara di Mapolda Aceh.(*)

Editor: Aldi Rani Narator: Suhiya Zahrati

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved