Breaking News:

Salam

Longgar, tapi Harus Tetap Menjaga Diri

Pemerintah akan memberlakukan sejumlah kebijakan baru terkait dengan persyaratan perjalanan transportasi umum, termasuk transportasi

Editor: bakri
Foto: Saudi Press Agency
Shalat Subuh berjamaah pertama tanpa jaga jarak di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Minggu (6/3/2022). - Arab Saudi cabut aturan karantina dan tes PCR, bagaimana kebijakan haji dan umrah bagi WNI? Ini penjelasan Kemenag. 

Pemerintah akan memberlakukan sejumlah kebijakan baru terkait dengan persyaratan perjalanan transportasi umum, termasuk transportasi udara dalam rangka transisi menuju aktivitas normal.

Akan tetapi, masyarakat Aceh harus tetap waspada mengingat saat ini ruang-ruang isolasi lima rumah sakit besar di Aceh nyaris penuh terisi oleh pasien Covid-19.

“Dalam rangka transisi menuju aktivitas normal, hari ini pemerintah akan memberlakukan berbagai kebijakan sebagai berikut.

Pertama, pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, maupun darat yang sudah melakukan vaksinasi kedua dan lengkap tidak perlu lagi menunjukan hasil tes Antigen maupun PCR negatif,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B Pandjaitan di Jakarta dua hari lalu.

Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir. Harta kekayaan Luhut dan Erick mencapai Rp745 miliar dan Rp2 triliun. Keduanya dituding terlibat bisnis PCR.
Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir. Harta kekayaan Luhut dan Erick mencapai Rp745 miliar dan Rp2 triliun. Keduanya dituding terlibat bisnis PCR. (Dok. Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Selanjutnya kebijakan ini akan diatur kementerian dan lembaga terkait melalui peraturan yang dikeluarkan secepatnya.

Namun, kata Luhut, seiring dengan membaiknya kondisi pandemi dan mobilitas masyarakat, pemerintah terus mendorong capaian vaksinasi dosis kedua utamanya bagi lansia.

Saat ini jangkauan dosis vaksinasi untuk lansia sudah berada di angka 62 persen untuk seluruh Jawa Bali.

Angka ini akan terus dikejar untuk bisa mencapai lebih tinggi lagi.

Di tengah menurunnya angka infeksi Covid secara nasional, kondisi di Aceh ternyata masih harus sangat diwaspadai.

Sebab, menurut data tiga hari lalu, menunjukkan penyebaran Covid di daerah ini masih tinggi.

Baca juga: Bandara SIM tak Wajibkan Antigen/PCR Kecuali untuk Penumpang yang Baru Vaksin Dosis I

Baca juga: Syarat Tes PCR dan Antigen Dihapus untuk Perjalanan Domestik, Cukup Vaksin Ke-2

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved