Breaking News:

Cahaya Aceh

VIDEO Musik Etnik hingga Tari Meriahkan Malam Puncak Festival Seni Tradisi Alam Aceh

Festival Seni Tradisi Alam Aceh diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, pada 5-8 Maret 2022. 

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Hari Mahardhika

Laporan: Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Penampilan musik etnik hingga seni tari kreasi memeriahkan malam puncak Festival Seni Tradisi Alam Aceh, Selasa (8/3/2022) malam di Taman Budaya, Banda Aceh.

Pada malam puncak itu, dimeriahkan oleh Seuramoe Reggae, The Budhi, Arby Dance Companey, hingga syair dari Faudi Keulayu and friends. 

Festival Seni Tradisi Alam Aceh diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, pada 5-8 Maret 2022. 

Kegiatan itu dimulai, Minggu (6/3/2022) di Joel Bungalow, Lhoknga dan ditutup, Selasa (8/3/2022) di Taman Budaya, Banda Aceh. 

Kabid Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh, Nurlaila Hamjah mengatakan, Festival Seni Tradisi Dan Alam bertujuan untuk mengajak para insan seni belajar dari alam.

Karena dengan alam, muncul penyadaran bahwa begitu banyak fenomena yang bisa dimanifestasikan ke dalam karya seni, baik melalui puisi, musik, teater, lagu dan berbagai karya lainnya.

Melalui kegiatan ini pihak Disbudpar juga bermaksud memancing kreatifitas dan daya imajinasi, menumbuhkan semangat dan media penyaluran ekspresi, merasakan suasana alam secara langsung, sehingga nantinya dapat melahirkan mahakarya yang berkualitas. (*)

Narator: Suhiya Zahrati
Video Editor: Hari Mahardhika

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved