Breaking News:

Salam

Kualitas Wasit Belum Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia

Dua hari lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan marah besar kepada wasit wasit yang memimpin pertandingan-pertandingan sepak bola

Editor: bakri
Tangkapan Layar
Wasit dikejar-kejar pemain Maluku FC seusai laga Liga 3 Nasional melawan Persedikab Kediri 

Dua hari lalu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan marah besar kepada wasit wasit yang memimpin pertandingan-pertandingan sepak bola Indonesia Liga 3.

Dalam satu pertemuan dengan para wasit itu, secara tegas Iriawan mempertanyakan kesiapan para wasit tersebut untuk berubah menjadi lebih baik.

Iriawan mengaku kecewa terhadap kinerja wasit wasit Liga 3.

Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam disaksikan Ketua PSSI Aceh Besar, Muslem MS memasang tanda pengenal bagi peserta kursus wasit C-3 di Wisma Atlet, Kota Jantho, Senin (7/3/2022) malam.
Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam disaksikan Ketua PSSI Aceh Besar, Muslem MS memasang tanda pengenal bagi peserta kursus wasit C-3 di Wisma Atlet, Kota Jantho, Senin (7/3/2022) malam. (DOK PANITIA)

"Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas.

Bisa jadi opsinya saya mencari wasit wasit lain dari luar negeri," kata Iriawan.

Iriawan menegaskan, “Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI.

Bisa berubah kalian? Saya berdarah darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun," ujar Iriawan menambahkan.

Di mata masyarakat, khususnya para sepak bola mania Indonesia, buruknya kinarja wasit bukan hanya terjadi di Liga 3, tapi juga di Liga 2 dan Liga 1.

Kinerja wasit hampir setiap pertandingan menjadi sorotan karena sering membuat keputusan-keputusan yang kontroversial.

Bahkan para pelatih, ofisial, pemain, maupun staf pelatih menganggap pertandingan-pertanmdingan, terutama di Liga 3, sebuah kompetisi dagelan yang sudah diatur siapa yang menang dan siapa yang harus kalah.

Baca juga: Kecewa dengan Wasit Liga 3, Ketua Umum PSSI: Coba Kalian Lihat Video Rekaman Farmel dan Persikota

Baca juga: Ketua PSSI Aceh Buka Kursus Wasit

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved