Breaking News:

Berita Aceh Besar

Omset Pedagang Kue Kering di Lambaro Anjlok Mencapai 70 Persen

Selama Pandemi Covid-19 ini pendapatan mereka merosot mulai pagi hingga berjualan pukul 00.00 WIB.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Menurut Mawardi, dampak Covid-19 ini membuat omset mereka sangatlah anjlok. Biasanya setiap hari mampu memperoleh omset mencapai Rp 7 juta. Tetapi, sekarang omset anjlok 70 persen atau setiap hari kue kering yang terjual mencapai Rp 2 juta, Kamis (10/3/2022). 

Laporan Asnawi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Selama Pandemi Covid-19 di Aceh Besar, omset pedagang Kue Kering di Pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, anjlok mencapai 70 persen.

Salah seorang Pedagang Kue Kering di Lambaro, Mawardi, mengaku, selama Pandemi Covid-19 ini pendapatan mereka merosot mulai pagi hingga berjualan pukul 00.00 WIB. Padahal berbagai kue tradisional khas Aceh Rayuek yang mereka jual banyak jenisnya dan harga terjangkau. Namun, pembelinya sepi. 

Dikatakan Mawardi, kue bolu ikan, dodol, keripik, kue karah dan jenis lainnya diproduksi masyarakat mayoritas di Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar. Kue kering yang mereka jual rasanya enak dan terjamin, karena kue yang dititipkan masyarakat di kedainya selalu berganti. Ini dilakukan untuk memberikan kepuasan terhadap pembeli, apalagi para pembeli banyak dari Takengon, Medan dan daerah lainnya.(*)

Baca juga: Satpol PP dan Muspika Ingin Jaya Aceh Besar Tertibkan Kanopi Toko di Jalan Kereta Api Lama Lambaro

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved