Breaking News:

Wisata Sabang

Pantai Sumur Tiga, Surga di Ujung Indonesia

Dulu di sekitar pantai terdapat tiga buah sumur yang menjadi sumber mata air warga. Meskipun dekat dengan pantai, namun ketiga sumur itu berair tawar.

Penulis: Aulia Prasetya | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Pasir putih bak permadani yang membentang di Pantai Sumur Tiga, Sabang. 

Laporan Aulia Prasetya | Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Pantai Sumur Tiga, sebuah pantai yang membentang pasir putih bak permadani di jagad raya. Pantai ini juga menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Sabang baik domestic maupun manca Negara. Banyak orang sekitar ini menyebutnya Freddies. 

Dengan pasir putih yang lembut dan ombak yang besar, pantai ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Karena menghadap ke sisi timur Pulau Weh, sehingga wisatawan yang berada disini bisa menikmati matahari terbit dengan sisi pohon kelapa yang jumlahnya begitu banyak.

Mereka biasanya duduk dan berjemur. Selain itu banyak juga yang bermain pasir. Sejuknya embusan angin sepoi-sepoi menambah nuansa keasrian saat berada di bibir pantai yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka ini. 

Pesona pantai ini sangat mudah dijangkau cukup melakukan perjalanan 10 menit dari pusat kota Sabang, anda sudah ada di sini. Tepatnya di Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Air laut yang bening tembus pandang hingga ke dasar membuat pantai ini semakin indah untuk di pandang. Hal ini menambah serunya nuansa libur Anda bersama keluarga.

Sepanjang pantai sumur tiga berjejer restoran  yang memiliki  Wifi gratis dan banyak penginapan di sepanjang pantai terpanjang ini yang siap memberikan pelayanan jasa pada pengunjung. Selain sebagai kegiatan wisata bagi wisatawan.

Dulu di sekitar lokasi pantai terdapat tiga buah sumur yang menjadi sumber mata air bagi warga sekitar. Meskipun dekat dengan pantai, namun uniknya ketiga sumur tersebut airnya tidaklah asin melainkan tawar.

Ketiga sumur tersebut menjadi primadona pada masanya. Namun sekarang, sudah tidak lagi dipergunakan dan menjadi sebuah saksi sejarah. Karena keunikan inilah pantai ini disebut pantai sumur tiga.(*)

Baca juga: VIDEO Menikmati Indahnya Matahari Terbenam di Sabang Fair, Manjakan Mata Pengunjung

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved