Breaking News:

Berita Olahraga

Tekuk MAN Rukoh, PPLP Aceh Juarai Turnamen Voli Tingkat Pelajar Se-Banda Aceh

PPLP Aceh meraih gelar juara setelah menghentikan perlawanan dari MAN Rukoh. Juara tiga turnamen itu diraih oleh SMAN 9 Banda Aceh.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banda Aceh, Tuanku Muhammad berfoto dengan para juara turnamen bola voli pelajar se-Banda Aceh, Minggu (13/3/2022), di Lapangan IKA VC, Ie Masen Kayee Adang, Banda Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tim PPLP Aceh atau SMAKOR keluar sebagai kampiun kejuaran bola voli tingkat pelajar se- Banda Aceh, Minggu (13/3/2022), di Lapangan IKA VC, Ie Masen Kayee Adang, Banda Aceh.

PPLP Aceh meraih gelar juara setelah menghentikan perlawanan dari MAN Rukoh. Juara tiga turnamen itu diraih oleh SMAN 9 Banda Aceh.

Pertandingan final berlangsung sengit, hingga harus berlangsung lima set. Kedua tim saling balas smash sejak set pertama.

PPLP Aceh membuka kemenangan di set pertama. Namun MAN Rukoh membalas di dua set selanjutnya. Dan PPLP menang di set ke 4.

Hasil 2-2 membuat pertandingan harus dilanjutkan hingga set ke 5. Namun di set penentuan, kedua tim sempat kejar-kejar poin.

Hingga akhirnya PPLP berhasil membukukan poin 15-13 dan memastikan diri sebagai juara.

Baca juga: SMPN 4 Banda Aceh Juara Turnamen Voli SMAN Adidarma

Atas perolehan itu, tim juara berhak atas piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Banda Aceh, Tuanku Muhammad.

Turnamen bola voli untuk pelajar se- Banda Aceh itu diselenggarakan untuk putra dan putri.

Untuk turnamen putra diikuti oleh 16 tim atau sekolah. Turnamen yang menggunakan sistem gugur ini menarik perhatian para penonton dan warga sekitar.

Tuanku Muhammad yang juga anggota DPRK Banda Aceh menyampaikan, turnamen itu dilaksanakan sebagai upaya pembinaan terhadap atlet muda cabang bola voli di Banda Aceh.

Katanya, turnamen harus sering dilaksanakan untuk memberi pengalaman tanding dan jam terbang kepada pemain.

Ia berharap, ke depan akan banyak pertandingan voli untuk pelajar lain yang dilaksanakan di Banda Aceh sebagai upaya untuk membangkitkan cabang olahraga tersebut.

Baca juga: Dispora Aceh Butuh Pelatih Diklat PPLPD dan PPLP Aceh

Bahkan, ia berencanakan akan mengajukan supaya digelar even Wali Kota Cup untuk cabang bola voli.

“Pesan saya kepada adik-adik, meski turnamen tidak setiap bulan ada, tetaplah selalu latihan, setidaknya badan sehat,” ujar politisi PKS ini.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved