Breaking News:

Berita Aceh Timur

Bikin Sedih! 3 Anak Ini Hidupnya Tak Terarah Usai Ibunya Dibunuh, Kini 2 Orang Diasuh Bupati Rocky

Pasca sang ibu berpulang usai dibunuh secara kejam, ketiga anak ini yaitu Cut Mutiara, Ismail, dan Halimatunsakdiah, nasibnya tidak terarah.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Saifullah
Dok Dinsos Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, SH atau Rocky, didampingi Kepala Dinsos, Ir Elfiandi, dan Muspika Banda Alam, menjemput anak korban pembunuhan di Banda Alam untuk diasuh, Senin (14/3/2022). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, SH atau akrab disapa Rocky akhirnya mengasuh dua anak dari almarhumah Asrawati, korban pembunuhan di hutan Dusun Suka Makmur, Desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Jumat (14/1/2022).

Camat Banda Alam, Muliadi, SSTP, MAP yang dikonfirmasi Senin (14/3/2022) malam, mengatakan, dari tiga orang anak korban, dua diasuh oleh Bupati Rocky yaitu Cut Mutiara (15), dan adiknya Halimatunsakdiah (2).

Sementara seorang anak almarhumah lagi yaitu Ismail (4), tetap tinggal bersama neneknya. 

Pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB, Bupati Rocky bersama Kepala Dinas Sosial, Ir Elfiandi, dan Muspika Banda Alam, menjemput anak tersebut ke Desa Seunebok Bayu. 

Pasca sang ibu berpulang usai dibunuh secara kejam, ketiga anak ini yaitu Cut Mutiara, Ismail, dan Halimatunsakdiah, nasibnya tidak terarah.

Mereka yang masih di bawah umur, bahkan dua di antaranya balita, hanya bisa mengandalkan kemampuan sang nenek yang hidup serba kekurangan. 

Baca juga: Motif Pembunuhan Janda Asrawati di Aceh Timur Terkuak, Pelaku Ogah Tanggung Jawab Usai Hamili Korban

Kemudian keluarga bersama pemerintah gampong sepakat mereka untuk diserahkan ke Pemkab Aceh Timur agar mendapat hidup yang layak.

Setelah dijemput oleh Bupati Rocky, selanjutnya kedua anak tersebut diantar ke LPI Dayah Al-Huda Seneubok Tengoh, Kecamatan Darul Ihsan. Dayah itu letaknya tidak jauh dari kediaman Bupati Rocky

"Mereka akan diasuh dengan baik. Mereka harus mendapatkan perhatian khusus, kesehatan, dan kesetaraan pendidikan yang sama haknya dengan anak lainnya,” kata Bupati.

“Mudah-mudahan, mereka punya masa depan yang cemerlang nantinya," ujar  Bupati Rocky usai digelar serah terima dengan keluarga Kompleks LPI Al-Huda.

Bupati Rocky juga ikut mengapresiasi atas upaya Muspika dan pemerintah gampong membantu proses penjemputan tersebut.

"Paling terpenting menyangkut kesehatan dan pendidikan si anak. Selaku kepala daerah, saya serius merawat anak ini sehingga mereka benar-benar dipastikan mendapat hak hidup yang layak," tandas Bupati. 

Baca juga: Asrawati Dibunuh Pasangan Gelapnya Secara Kejam, Saluran Pernafasan & Tenggorokan Sampai Putus

Meskipun sudah diasuh, Bupati mengaku tidak mempersoalkan jika suatu saat nanti ahli waris menjemput  kembali si anak, karena si anak masih memiliki ayah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved