Breaking News:

Berita Jakarta

Garuda Indonesia Diminta Lakukan Perawatan Replika Seulawah RI 001di Anjungan TMII Jakarta

BPPA) menyurati Dirut Garuda Indonesia untuk melakukan perawatan replika pesawat Seulawah RI 001 yang berada di Anjungan Aceh TMII Jakarta.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Para nelayan Aceh saat melakukan foto bersama di depan replika pesawat Seulawah RI-001 di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu (2/2/2022). 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menyurati Dirut Garuda Indonesia untuk melakukan perawatan replika pesawat Seulawah RI 001 yang berada di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Permohonan itu disampaikan melalui sepucuk surat yang ditandatangani Kepala BPPA, Almuniza Kamal  dengan Nomor: 014/123/111/2022 tanggal14 Maret 2022.

Dalam surat itu diberitahukan bahwa Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat ini tengah melakukan penataan kawasan.

Antara lain dengan revitalisasi fisik yang selanjutnya direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Agustus 2022, diikuti kunjungan delegasi dari negara-negara G-20.

"Sehubungan dengan itu, maka kami memandang perlu dilakukan pemeliharaan duplikat Pesawat Seulawah RI-001, sebagai monumen perusahaan maskapai penerbangan Indonesia yang ditempatkan di Anjungan Pemerintah Aceh TMII, agar kondisinya layak apabila dikunjungi Presiden Joko Widodo dan tamu-tamu negara-negara G-20," tulis Almunizal.

"Untuk itu, Garuda Indonesia diharapkan membantu pemeliharaan pesawat tersebut, khususnya pengecatan badan pesawat dan apabila memungkinkan interior dan fasilitas pendukungnya," ujar Almuniza.

Baca juga: Pemko Banda Aceh - Lanud SIM akan Join Revitalisasi Pesawat Seulawah 001

Sebagai informasi, lanjut Almuniza, pesawat tersebut terakhir direnovasi oleh PT Garuda Indonesia Airways (Persero) Tbk pada 1 s/d 25 April 2010.

Selain di Anjungan Aceh TMII, replika Seulawah RI 001 juga terdapat di Lapangan Blangpadang Banda Aceh.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved