Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Gelar Donor Darah di Balai Desa Mon Mata Krueng Sabee, PMI Aceh Jaya Kumpulkan Darah 78 Kantong

Donor darah dalam rangka memperingati Isra Mi'raj itu dilaksanakan di Balai Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (15/3/2022).

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Jaya, Drs HT Irfan TB yang juga Ketua PMI Aceh Jaya meninjau pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Selasa (15/3/2022). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Palang Merah Indonesia ( PMI) Aceh Jaya bekerja sama dengan Kecamatan Krueng Sabee, serta dibantu PMI Kota Banda Aceh, melakukan bakti sosial donor darah.

Donor darah dalam rangka memperingati Isra Mi'raj itu dilaksanakan di Balai Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (15/3/2022).

Ketua PMI Aceh Jaya, T Irfan TB menyebutkan, jika dalam pelaksanaan donor darah itu, PMI yang bekerja sama dengan sejumlah pihak berhasil mengumpulkan darah sebanyak 78 kantong.

T Irfan TB yang juga merupakan Bupati Aceh Jaya itu menerangkan, jika target donor darah itu sendiri mencapai 100 kantong dari jumlah pendonor 135 orang 

" Aceh Jaya untuk saat ini belum ada Bank Darah. Jadi, darah yang terkumpul pada hari ini nantinya akan diserahkan kepada PMI Kota Banda Aceh untuk disalurkan kepada yang membutuhkan," ujar Bupati.

Ia mengungkapkan, warga, PNS, TNI, dan Polri antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Baca juga: Menyambut Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Bireuen Gelar Donor Darah, Ini Jumlah Terkumpul

Ke depan, sebut T Irfan TB, kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Makodim Aceh Jaya

Ke depan, tambahnya, PMI tingkat kecamatan diharapkan juga dapat menggelar kegiatan serupa agar Aceh Jaya menjadi kabupaten yang menyuplai donor darah tertinggi di Aceh.

"Donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh PMI Aceh Jaya. Semoga hasil dari kegiatan ini dapat membantu bagi yang membutuhkan," pungkasnya

Sementara itu, salah seorang pendonor, Syahrul Ramadhan, warga Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee berharap, agar PMI Aceh Jaya bisa meningkatkan kegiatan tersebut agar antusias warga semakin tinggi melakukan donor darah.

Baca juga: VIDEO BFLF Kota Sabang dan PMI Banda Aceh Gelar Donor Darah Massal di Basket Playground Kuta Ateuh

"Semoga semakin banyak agenda-agenda PMI yang dipublikasikan di Aceh Jaya agar dapat meningkatkan keinginan warga untuk mendonorkan darahnya," ujar Syahrul.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved