Breaking News:

Serambi Awards 2022

Personel Kecil Pendapatan Besar

Sejak tahun pertama pendiriannya, LKMS Mahirah Muamalah terus melakukan berbagai upaya memperkenalkan kepada warga yang sudah terbiasa dengan rentenir

Editor: IKL
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman 

SERAMBINEWS.COM - Sejak tahun pertama pendiriannya, LKMS Mahirah Muamalah terus melakukan berbagai upaya. Tidak mudah memperkenalkan kepada warga yang sudah terbiasa berhubungan dengan rentenir.

Tapi berbekal personel 12 orang yang memiliki semangat dan kesabaran yang tinggi, alhasil LKMS Mahirah Muamalah kini menjadi primadona bagi pedagang kecil. Tak hanya itu, LKMS Mahirah Muamalah juga terus membangun kepercayaan publik. Bahkan LKMS Mahirah Muamalah saat ini sudah memiliki dana dari pihak ketiga mencapai Rp 539,5 miliar.

"Kepercayaan ini terus kita jaga dengan baik. Jadi yang kita bangun selama ini adalah trust (kepercayaan) dari masyarkat. Sehingga masyarakat terus menabung," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Selain itu, diusianya yang baru beranjak empat tahun, LKMS Mahirah Muamalah pada posisi 21 Januari 2022 sudah mengantongi aset Rp 51 miliar lebih. Sementara nasabah sebanyak 7.805 dengan debitur 3.023 orang.

Aminullah menyatakan, perusahaan ini harus dikelola oleh manajemen yang profesional dan jauh dari intervensi. "Kita walaupun lembaga kecil, tapi kita kelola secara profesional, jadi tidak ada intervensi," katanya.

"Saya selaku wali kota sekali pun tidak boleh melakukan intervensi terhadap lembaga ini. Sehingga lembaga ini terus bisa berjalan dengan baik. Karena yang paling bahaya intervensi," ungkapnya.

Tak hanya itu, Aminullah yang menjabat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh ini juga menegaskan bahwa LKMS Mahirah Muamalah milik Pemko Banda Aceh. Sehingga tidak ada kepentingan politik di dalamnya.

"Kita tetap membuat lembaga ini miliknya Pemko Banda Aceh. Jadi tidak ada kesan milik Aminullah. Apapun yang dibuat itu miliknya pemko. Jadi siapaun yang menjadi wali kota dan DPR, wajib menjalankan dan mendukung lembaga ini," demikian Aminullah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved