Breaking News:

Berita Banda Aceh

Sejumlah Kapolres Mulai Sidak Minyak Goreng, Ingatkan Harga Sesuai HET

Sejumlah kapolres jajaran Polda Aceh mulai melakukan inspeksi mendadak (sidak) minyak goreng di pasaran

Penulis: Subur Dani | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda saat melakukan sidak minyak goreng di pasar tradisional Meulaboh, Rabu (16/3/2022) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejumlah kapolres jajaran Polda Aceh mulai melakukan inspeksi mendadak ( sidak) minyak goreng di pasaran.

Salah satunya Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda yang melakukan sidak di pasar tradisional Meulaboh, Rabu (16/3/2022).

Hal tersebut untuk memastikan pasokan serta harga jual minyak goreng bersubsidi di tingkat pedagang seseuai harga eceran tertinggi (HET).

Dalam sidak yang dilakukan bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Aceh Barat tersebut menemukan adanya kelangkaan terhadap minyak goreng kemasan. Sedangkan minyak goreng curah masih tersedia di pasar.

Baca juga: Pemerintah Sudah Bertemu Produsen Minyak Goreng, Jamin Stabilitas Harga & Ketersediaan di Masyarakat

Dalam kesempatannya, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda mengingatkan agar distributor atau pedagang tidak menimbun apalagi memainkan harga minyak goreng di atas HET.

“Stoknya mencukupi. Kepada pedagang kita minta agar tidak main-main dengan harga. Jika ditemukan akan ditindak sesuai dengan hukum berlaku,” katanya dalam siaran pers Humas Polda Aceh.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy secara terpisah mengapresiasi atas pengecekan yang dilakukan Polres di jajaran Polda Aceh.

"Hal ini memang perlu kita lakukan agar ketersedian sembako, terutama minyak gorek tetap aman menjelang bulan suci ramadan 1443 H," sebut Winardy.(*)

Baca juga: Muhammadiyah Sudah Tetapkan 1 Ramadhan 2022, Pemerintah dan NU Kapan?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved