Breaking News:

Cahaya Aceh

Festival Pulo Aceh Berlangsung Sukses, Warga Berharap Jadi Event Tahunan

Pemerintah diminta lebih banyak melibatkan masyarakat dan pemuda setempat saat menggelar event, dan setiap kegiatan harusnya dilakukan sampai tuntas.

Editor: Taufik Hidayat
Foto Kiriman Warga
Event Festival Pulo Aceh, 18-20 Maret 2022. 

SERAMBINEWS.COM, PULO ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh sukses menggelar Festival Pulo Aceh yang berlangsung 18-20 Maret 2022 di Pantai Nipah Gampong Rabo, Pulo Nasi ( Aceh Besar) dan di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Festival ini diisi dengan kegiatan foto kontes, napak tilas, kemah seni,  serta petunjukan musik dan tari.

Pemuda Pulo Aceh, Ajir mengapresiasi Disbudpar Aceh yang peduli terhadap perkembangan pariwisata di Pulo Aceh.

“Dengan adanya festival ini, kami berharap pariwisata di Pulo Aceh lebih berkembang dan event-event seperti ini bisa menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan Disbudpar Aceh maupun Disbudpar Aceh Besar,” kata Ajir Pulo, Sabtu (19/3/2022).

Ajir juga berharap ke depan, pemerintah lebih banyak melibatkan masyarakat dan pemuda setempat saat menggelar event seperti ini. Dan setiap item kegiatan bisa dilakukan sampai tuntas.

“Seperti kegiatan pengumpulan sampah yang menjadi bagian kegiatan Festival Pulo Aceh ini, hendaknya sampah-sampah yang sudah dikumpulkan oleh peserta pembersihan pantai, diangkut ke TPS atau TPA di Banda Aceh. Bukan malah ditinggal begitu saja di Pulo Aceh, sehingga menjadi masalah baru bagi warga setempat,” ujarnya.(*)

Baca juga: VIDEO Mulusnya Jalan Keliling Pulo Aceh, Disuguhi View Samudera

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved