Breaking News:

Bantuan Sosial

Polres Abdya Salurkan BTPKLWN untuk Ribuan Pedagang dan Nelayan

Saat ini kata Kapolres Nasution, penyaluran sudah berjalan di atas 50 persen lebih, dari target yang akan dicapai

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, foto bersama dengan perwakilan penerima BTPKLWN setelah penyaluran secara simbolis, Kamis (24/3/2022)  di ruang kerjanya. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Muhammad Nasution SIK menyalurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) di wilayah hukum Polres Abdya, Kamis (24/3/2022).

Penyaluran BTPKLWN sebesar Rp 600 ribu per orang tersebut, disalurkan oleh Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK di halaman Mapolres Abdya, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie. 

Dalam acara itu, hadir perwakilan para penerima manfaat, juga perwakilan masing-masing Kecamatan se-Abdya.

Didampingi Wakapolres Kompol Muhayat Effendi, Kabag Ops AKP Basridar, serta pejabat jajaran Polres lainnya, Kapolres Nasution SIK dalam kesempatan itu menyebutkan, quota BTPKLWN untuk wilayah Abdya, targetnya sebanyak 19.500 orang.

Dengan rincian, PKL dan usaha warung sebanyak 6000 orang, nelayan sebanyak 13.500 orang.

Saat ini kata Kapolres Nasution, penyaluran sudah berjalan di atas 50 persen lebih, dari target yang akan dicapai.

"Insya Allah, Babinkantibmas kita, terus mendata bagi warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Insya Allah, jelang Idul fitri nanti, sudah tersalurkan sesuai target," katanya.

Menurutnya, BTPKLWN tersebut disalurkan sesuai dengan data yang sudah terverifikasi, dengan sistem aplikasi. Dipastikan, bantuan dimaksud tidak tumpang tindih dengan bantuan sosial lainnya dari pemerintah. 

“Pembagian bantuan tunai melalui pihak kepolisian ini, di berikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” sebutnya.

Polres Abdya Pantau Minyak Goreng ke Sejumlah Swalayan dan Pasar Tradisional

Baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), katanya, atau pub bantuan Langsung Tunai (BLT), Bangtuan Pangan Non Tunai (BPNT), maupun bantuan jenis lainnya.

"Kepolisian memberikan bantuan bagi yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun, yang berdomisili di wilayah Abdya," ungkap Kapolres.

Ia berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk belanja kebutuhan rumah tangga, termasuk kebutuhan pokok, beras, minyak dan lain-lain.

"Untuk lebih lanjutnya, bantuan ini kita berikan secara bertahap. Tahap pertama untuk dua ribu lebih penerima, yang kita gilir sesuai dengan Kecamatan masing-masing," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved