Breaking News:

Berita Olahraga

Liga Futsal Nusantara Wilayah Aceh Akan Bergulir Senin Ini, 9 Tim Jadi Peserta, Ini Nama-namanya

Sebanyak sembilan tim futsal yang berdomisili di Provinsi Aceh akan mengikuti dan menjadi peserta pada Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2022.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Dr M Zulfri, ST, MM, MT (kiri) dan Ketua Panitia Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2022, Reza Kamilin, SSTP. 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak sembilan tim futsal yang berdomisili di Provinsi Aceh akan mengikuti dan menjadi peserta pada Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2022 Wilayah Aceh.

Kegiatan yang digelar oleh Asosiasi Futsal Aceh (AFA) itu dijadwalkan akan berlangsung mulai 28-31 Maret 2022, di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Dr M Zulfri, ST, MM, MT, didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Reza Kamilin, SSTP, Sabtu (26/3/2021), mengatakan, kepastian tersebut diperoleh setelah berakhirnya masa pendaftaran yg telah ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Hingga hari penutupan terakhir pada tanggal 15 Maret 2022 lalu, hanya sembilan tim tersebut yang resmi mendaftar dan menyerahkan administrasinya.

Kesembilan tim tersebut, yakni Unsam Langsa, Satoe Atjeh Pidie, Nagapala FC, dan Tuna FC.

Kemudian Rumoh Aceh FC, Opanindo Aceh Besar,Teuku Umar FC, Rawa Singkil FC, dan Maximum FC.

Baca juga: AFA Gelar Liga Futsal Nusantara 2022 Akhir Maret Ini, Klub Diminta Segera Mendaftar

Kesembilan tim itu nantinya akan dibagi dalam 3 grup, di mana setiap grupnya akan dihuni oleh 3 peserta.

Selanjutnya, para juara grup itu akan melaju ke semifinal dan ditambah 1 runner-up terbaik.

“Pelaksanaan kompetisi Liga Futsal Nusantara ini untuk menindaklanjuti instruksi dari Federasi Futsal Indonesia (FFI),” terangnya.

“Oleh karena itu, kami minta kepada semua tim untuk dapat mempersiapkan diri dan serius mengikutinya,” imbuh Ketua Panitia LFN 2022, Reza Kamilin.

Plt Kadispora Kota Banda Aceh itu menambahkan, berkaitan dengan pelaksanaan Liga Futsal Nusantara itu, maka panitia akan melaksanakan skrening pemain dan technical meeting.

Skrening pemain akan dilaksanakan pada Minggu (27/3/2022), mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai di Kantor Asprov PSSI Aceh, Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Baca juga: Exco Asosiasi Futsal Aceh Jumpai Sekjen FFI Edy Prasetyo, Begini Suasana Keakrabannya

Sedangkan technical meeting juga berlangsung pada Minggu besok, mulai pukul 16.30 WIB, di ruang rapat kantor KONI Aceh.

“Dikarenakan skrening pemain dan technical meeting hal utama dan sangat penting dalam Liga Futsal Nusantara, maka kami harapkan kepada manajemen tim untuk dapat mengikutinya sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga pelaksanaan menjadi lancar dan maksimal,” ungkap Reza Kamilin.

Terakhir, Reza Kamilin mengharapkan, agar liga ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan bersahaja.

Kepada semua pihak yang terlibat dimintakan kerja samanya dan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Tentu kita tidak mengharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh sebab itu, mari kita kawal dan jaga bersama kesuksesan Liga Futsal Nusantara ini,” pungkas Reza Kamilin.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved