Breaking News:

Berita Gayo Lues

Puluhan Rumah Terbakar di Gayo Lues

Kebakaran terjadi ketika warga di desa itu baru pulang dari tempat salah satu warga yang menggelar kenduri.

Penulis: Rasidan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Puluhan rumah warga di desa Tunggel kecamatan Rikit Gaib musnah terbakar, Minggu (27/3/2022) malam. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Puluhan rumah warga di desa Tunggel kecamatan Rikit Gaib kabupaten Gayo Lues (Galus) musnah terbakar, Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, puluhan rumah warga di Desa Tunggel tersebut musnah terbakar, selain rumah terbakar ada beberapa unit rumah warga juga terpaksa dirusak untuk menghindari kobaran api tidak merembet ke rumah lainnya.

Kini bantuan masa panik terus mengalir, selain itu tenda pengungsian juga juga telah didirikan oleh Pemkab Galus melalui Dinas Sosial dan BPBD Galus. Bupati Galus bersama unsur Forkompinda mrninja langsung lokasi kebakaran tersebut dan telah menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran itu.

"Kejadian kebakaran di desa Tunggel tersebut belum diketahui penyebabnya, kebakaran terjadi ketika  warga  di desa itu baru saja pulang dari tempat salah satu warga kenduri, sehingga sebagian besar warga belum tidur,"kata M Taep salah satu korban kebakaran dibenarkan beberapa warga lainnya, Senin (28/3/2022).

Menurut warga dan sejumlah korban kebakaran  itu, kobaran api baru berhasil dipadamkan satu jam lebih setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi tersebut.  Kini puluhan kepala keluarga di desa Tunggel itu kehilangan harta bendanya.

Kadis Sosial melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Zulfikar, didampingi para relawan Tagana Galus, kepada Serambinews.com, Senin (28/3/2022),  para korban kebakaran di Desa Tunggel kecamatan Rikit Gaib kini terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian yang telah disiapkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian para korban mencapai ratusan juta rupiah," sebutnya.(*)

Baca juga: 3 Ruang Belajar SDN 2 Juli Bireuen yang Terbakar Oktober Lalu akan Dibangun Tahun Ini, Dua Lantai

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved