Breaking News:

Berita Bulutangkis

PB Pasha Jaya Juara Umum Turnamen Bulutangkis PBSI Kota Banda Aceh, Sabet 16 Medali

"Kerja keras terbayar, hasil tak mengkhianati usaha," kata Pelatih PB Pasha, Jaya Jeky.

Penulis: Misran Asri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Pebulutangkis PB Pasha Jaya menunjukkan perhargaan usai menyabet predikat juara umum dalam turnamen bulutangkis PBSI Kota Banda Aceh yang berlangsung pada 24-27 Maret 2022. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Persatuan Bulutangkis (PB) Pasha Jaya menyabet predikat juara umum pada Turnamen Bulutangkis Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) Kota Banda Aceh yang berlangsung pada 24-27 Maret 2022.

Pada turnamen yang berangsung di GOR PB Transia Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Kota Banda Aceh itu, PB Pasha Jaya meraih 16 medali, dengan rincian lima emas, enam perak, dan lima perunggu.

Pertandingan yang berlangsung selama tiga hari tersebut cukup seru, karena sejumlah atlet muda yang menjadi andalan setiap utusan bermain all-out dalam turnamen itu.

“Latihan dan kerja keras yang selama ini dilakukan para anak-anak binaan PB Pasha Jaya memberi hasil yang memuaskan. Kerja keras terbayar, hasil tak mengkhianati usaha," kata Pelatih PB Pasha, Jaya Jeky.

Jeky menyebutkan, total pebulutangkis yang diturunkan PB Pasha Jaya pada kejuaraan tersebut adalah 25 pemain di semua kategori.

Sementara itu, Ketua PB Pasha Jaya, Nahrawi Noerdin menyampaikan apresiasi sekaligus bangga atas prestasi yang diraih anak-anak PB Pasha Jaya. 

Baca juga: Duel sengit Tersaji di Turnamen Bulutangkis Riswandi Cup, 8 Pasangan Melaju ke Perempatfinal

Toke Awi--sapaan akrab untuk Nahrawi berharap, anak-anak PB Pasha Jaya jangan terlena dan terbuai dengan torehan prestasi yang telah diraih, tapi teruslah menjadi yang terbaik, dengan terus berlatih dan berlatih.

"Teruslah berlatih agar mampu bersaing dan konsisten di setiap ajang kejuaraan, baik di tingkat lokal maupun nasional,” pesannya.

“Hal terpenting adalah mencoba dan menginspirasi orang lain agar mereka bisa menjadi hebat dalam apapun yang ingin dilakukan. Jangan terlalu banyak bicara dan mengumbar, tapi lakukan," sebutnya.

Nahrawi menerangkan, pengabdiannya selama satu periode di PBSI Aceh telah usai dan telah membangun sistem dan melahirkan atlet-atlet yang mulai dapat diperhitungkan di level nasional.

Baca juga: Lagi, PB PENA Gelar Turnamen Bulutangkis, Kali Ini Gulirkan Riswandi Cup 2022, Ini Jumlah Pesertanya

"Tugas dan tanggung jawab kami telah usai. Sistem-sistem di dalam sudah kami tata dengan baik dan besar harapan kami kepada kepengurusan yang baru dapat melahirkan atlet-atlet terbaik dari Aceh yang dapat berkompetisi di level nasional," pungkas mantan Ketua PBSI Aceh'> PBSI Aceh ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved