Breaking News:

Organisasi

Tgk Rahmat Saputra Didapuk jadi Ketua Komnas Pendidikan Aceh, Segera Siapkan Pengurus di Daerah

Dalam amanatnya, Ketua Umum Komnasdik Indonesia, Burhanuddin Toba mengingatkan semua pengurus yang dilantik untuk secara bersama-sama memikirkan mutu

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Tgk Rahmat Saputra, Ketua Umum Komnasdik Aceh. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ketua Umum Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Pusat Prof Burhanuddin Tola melantik pengurus Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Wilayah Provinsi Aceh melalui daring bersama 12 kepengurusan wilayah provinsi lainnya di Indonesia, Selasa (29/3/2022).

Prosesi pelantikan yang dipimpin Prof Burhanuddin Tola diikuti bersama jajarannya di pusat organisasi yang berkonsentrasi pada pembenahan pendidikan di Indonesia.

Ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat, Tgk Rahmat Saputra PhD, didapuk sebagai Ketua dan Aduwina Pakeh MSc yang merupakan dosen Universitas Teuku Umar sebagai Sekretaris Komnasdik Provinsi Aceh.

Kepengurusan Komnasdik Wilayah Aceh dilantik berdasarkan Surat Keputusan nomor: 031/SK/TP.KPI/III/2022 tentang Pembentukan Kepengurusan Komnasdik Wilayah Aceh.

Komnasdik sendiri memiliki visi, Menjadi Bangsa yang Berkarakter Unggul, Cerdas, dan Berdaya Saing Global.

Dalam amanatnya, Ketua Umum Komnasdik Indonesia, Burhanuddin Toba mengingatkan semua pengurus yang dilantik untuk secara bersama-sama memikirkan mutu pendidikan di masa depan.

“Kita harus memikirkan bagaimana untuk meningkatkan profesionalitas guru, kualitas hidup dan mutu para guru,” ucapnya.

Ratusan Guru, Kepsek, dan Pengawas Ikut Seminar Nasional Pendidikan di UBBG

Agar Indonesia bisa segera keluar dari permasalahan rendahnya literasi anak dan beragam persoalan pendidikan lainnya, pihaknya meminta untuk peran aktif pengurus wilayah yang dilantik untuk berkontribusi secara nyata dalam upaya perbaikan pendidikan di Indonesia.

Tgk Rahmat Saputra didampingi Aduwina Pakeh, kepada Serambinews.com, Rabu (30/3/2022) mengatakan, bahwa Komnasdik berdiri pada tahun 2008 dengan tujuan membantu pemerintah dalam hal peningkatan kualitas pendidikan.

Mereka menilai, pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting, karena pendidikan mempunyai tugas untuk menyiapkan sumber daya manusia bagi pembangunan bangsa dan negara.

Selain itu merupakan proses mengembangkan semua aspek kepribadian manusia yang mencakup pengetahuannya, nilai dan sikapnya, serta keterampilannya.

"Oleh karena itu, kami bersama rekan-rekan pengurus lainnya terpanggil untuk ikut terlibat dalam sebuah gerakan nasional dalam usaha mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh." jelas pendiri Dayah RUMI Meulaboh ini.

KPI Aceh Harapkan Lembaga Penyiaran dan Institusi Pendidikan Berkolaborasi, Ini Tujuannya

Sekretaris Komnasdik Aceh Aduwina Pakeh menjelaskan, langkah pertama yang akan dilakukan pasca dilantik sebagai pengurus adalah melakukan koordinasi dan mengenalkan organisasi ini kepada sejumlah stakeholder di Aceh.

"Kita akan bersilaturahmi dengan Gubernur Aceh, DPR Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Dinas Pendidikan Aceh, Kanwil Kemenag Aceh, agar kedepan bisa bersinergi dalam melakukan berbagai program yang akan dilaksanakan," jelasnya

Selain itu, Komnasdik Aceh juga akan segera menyusun kepengurusan di tingkat kabupaten/kota di seluruh provinsi Aceh yang berjumlah 23 kab/kota.

"Mohon doa dan restu dari masyarakat Aceh, agar kami dapat mengemban amanah ini serta dapat memberikan kontribusi baik pemikiran, tenaga dan lainnya untuk kemajuan pendidikan di Aceh," tambah Aduwina Pakeh.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved