Breaking News:

Otomotif

Mitsubishi Siapkan Pajero Sport Euro 4 Bermesin Diesel, Menyusul Pikap Triton dan L300

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mempersiapkan mobil mesin diesel standar Euro 4.

Editor: M Nur Pakar
KOMPAS.com
Mitsubishi Pajero Sport Euro 4 bermesin diesel 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mempersiapkan mobil mesin diesel standar Euro 4.

Untuk tahap pertama, model Pajero Sport yang bermain di segmen medium-SUV dengan spesifikasi Euro-4.

Mulai awal April 2022, MMKSI juga telah menyediakan dan menjual mesin diesel Euro 4.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan mendukung dan mematuhi aturan pemerintah soal pemberlakukan Euro 4 untuk mobil bermesin diesel dari model bensin sebelumnya.

"Saat ini model andalan kami Mitsubishi Pajero Sport, dilengkapi dengan mesin diesel telah tersedia dan dijual kepada konsumen dengan mesin standar emisi Euro 4," ujar Nakamura dalam keterangan resminya, Senin (4/4/2022).

"Lalu segera menyusul Mitsubishi Triton di kelas pikap 4x4 dan L300 untuk model kelas small pikap dengan spesifikasi mesin Euro 4," tambahnya.

Baca juga: Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2 Tetap Bermesin Sama, Kecuali Sederetan Fitur Baru

Pajero Sport yang saat ini dipasarkan di Indonesia mengusung mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) 1 dengan spesifikasi Euro 4.

Kedua dapur pacu tersebut dilengkapi fitur Intercooled Turbocharged Direct Injection Diesel, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga besar. Lihat

Untuk mesin diesel 4N15 dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 PS atau setara 178,4 tk pada 3.500 RPM, dan torsi maksimum hingga 430 Nm pada 2.500 RPM.

Triton dan L300 juga mendapatkan update dengan spesifikasi Euro 4. Guna menjaga performa serta garansi kendaraan konsumen,

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved