Breaking News:

Kuliner

Taufan Bakri Sebut Diplomasi Kuliner Aceh Sukses di Jakarta

Di Jakarta begitu banyak warung mie Aceh. Itu menandakan diplomasi melalui kuliner sudah berhasil menambah kemajemukan Jakarta.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Kepala Badan Kesabangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Masyarakat Aceh dinilai telah berhasil melakukan diplomasi melalui Kuliner Mi Aceh yang kini menjamur di wilayah DKI Jakarta.

Penilaian ini disampaikan Kepala Bandan Kesbangpol DKI Taufan Bakri, saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Pascasarjana Asal Aceh di Jakarta atau IMPAS Jakarta, di Gedung Wisma Taman Iskandar Muda, Jakarta Rabu (6/4/2022).

Taufan Bakri hadir mewakili Gubernur DKI Anis Baswedan. 

"Di Jakarta begitu banyak warung mie Aceh. Itu menandakan diplomasi melalui kuliner sudah berhasil menambah kemajemukan Jakarta," katanya.

Ia mengatakan kehadiran kelompok masyarakat Aceh telah memperkaya sulam-sulam persahabatan di Ibukota. "Ini yang harus kita pelihara bersama, memperkaya sulam-sulam persahabatan," katanya.

Taufan Bakri mengaku sangat menyukai mie Aceh dan sangat menikmatinya. Ia juga menyukai makanan Aceh lainnya, timphan, yang rasanya manis dan khas.

Menyinggung tentang kepindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur, Taufan Bakri mengatakan Pemda DKI sangat mendukung kepindahan itu.

Meski tidak lagi jadi ibu kota, menurut Taufan, Jakarta akan tetap menjadi daerah khusus dengan singkatan DKI.

"Kalau sebelumnya DKI singkatan dari Daerah Khusus Ibukota, nanti tetap juga DKI dengan singkatan Daerah Khusus Investasi," katanya.

Jadi DKI akan tetap sebagai profil daerah khusus, yang ke depan daerah khusus investasi.

Terkait dengan keberadaan IMPAS, Taufan Bakri menyebutnya sebagai  aset Pemerintah DKI Jakarta, karena harus dijaga dan dirawat."Sebab kalau tidak dirawat, bautnya bisa longgar," ujar Taufan.

Ia mengharapkan bantuan IMPAS untuk kemajuan masyarakat Aceh di Jakarta menjaga kebersamaan dan kemajemukan.(*)

Baca juga: Grand Bayu Hill Takengon Hadirkan Menu ‘Sepinggan Kenangan’ untuk Berbuka Puasa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved