Breaking News:

Luar Negeri

Bentrokan Pecah di Masjid Al-Aqsa, Ratusan Warga Palestina Luka-luka Diserang Pasukan Israel

"Puluhan orang terluka lainnya dirawat di lapangan", seraya menambahkan bahwa luka-luka mereka disebabkan oleh peluru karet, granat suara, atau pemuku

Editor: Faisal Zamzami
AFP/Ahmad GHARABLI
Warga Palestina beraksi keras saat berjalan di depan Masjid Dome of Rock menuju Masjid Al-Aqsa untuk melaksanakan shalat Subuh, Minggu (31/5/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan keamanan Israel pada Jumat (15/4/2022) pagi di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem menyebabkan sekitar 100 orang terluka, kata petugas medis.

Petugas Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan kepada AFP, "90 orang terluka telah dipindahkan" ke rumah sakit Yerusalem.

"Puluhan orang terluka lainnya dirawat di lapangan", seraya menambahkan bahwa luka-luka mereka disebabkan oleh peluru karet, granat suara, atau pemukulan.

Polisi Israel sementara itu melaporkan setidaknya tiga petugas terluka.

Dilansir dari Al Jazeera, Departemen Wakaf Islam yang mengurus situs tersebut mengatakan, polisi Israel mulai masuk sebelum fajar ketika ribuan jemaah berkumpul di masjid Al-Aqsa untuk shalat subuh.

Video yang beredar online menunjukkan warga Palestina melempar batu dan polisi menembakkan gas air mata serta granat kejut.

Video lain menunjukkan jemaah membarikade diri mereka di dalam masjid di tengah kepulan gas air mata.

Polisi Israel mengatakan, mereka memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk membubarkan kerumunan "kekerasan" yang tersisa di akhir shalat subuh.

Mereka masuk untuk membubarkan dan memukul mundur massa setelah sekelompok warga Palestina melemparkan batu ke arah ruang doa Yahudi di Tembok Barat.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga dalam Islam dan oleh orang-orang Yahudi disebut sebagai Temple Mount.

Baca juga: Tentara Israel Serang Warga Palestina Saat Akan Salat Subuh di Masjid Al-Aqsa, Puluhan Orang Terluka

Baca juga: Lagi, Dua Warga Palestina Ditembak Mati Pasukan Israel di Tepi Barat

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved