Breaking News:

Berita Banda Aceh

Gubernur Ajak Bupati/Wali Kota Usul 30 % DOKA untuk Penanggulangan Kemiskinan & Pemberdayaan Ekonomi

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Rapat Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) 2023 di Anjong Mon Ma

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Gubernur Nova Iriansyah, foto bersama dengan para wali kota dan bupati, penerima penghargaan anugerah Prof Dr A Majid Ibrahim, dalam Acara Musrenbang RKPA 2023, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (14/4/2022) 

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Rapat Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) 2023 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (14/4/2022). 

Laporan Herianto | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, mengajak Bupati/Wali Kota se-Aceh mengusul masing-masing minimal 30% dari Pagu dana Otonomi Khusus Aceh ( DOKA) daerah masing-masing untuk penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi rakyat. 

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat membuka Musrenbang Rapat Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) 2023 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (14/4/2022). 

“Ajakan ini kami sampaikan karena sampai September 2021 lalu, angka penduduk miskin di Aceh masih tergolong tinggi mencapai sebesar 15,53 persen,” kata Nova Iriansyah

Acara pembukaan Musrenbang RKPA 2023 ini, dihadiri Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al Haitar, Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Daerah Kemendagri, Dr Drs Safrizal ZA, MSi. 

Kemudian Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas, Dr Ir Taufiq Hanafi MUP, Ketua dan Wakil Ketua DPRA.

Selanjutnya para Bupati dan Walikota Se-Aceh dan SKPA/SKPK.

Pembukaan acara Musrenbang RKPA ini, dimulai dengan acara penayangan aplikasi pelaporan pengusulan kegiatan SKPA/SKPK yang bersumber dari dana otsus dan migas.

Aplikasi ini disingkat dengan aplikasi Sidom.

Kemudian dilanjutkan pemutaran video sejarah pemberian penghargaan Penganugerahan Perencanaan Prof Dr A Majid Ibrahim kepada kabupaten/kota yang bagus dan tepat waktu dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah. 

Selanjutnya laporan panitia penyelenggara Musrenbang oleh Kepala Bappeda Aceh, H T Ahmad Dadek SH, MHum.  

Penghargaan Anugerah Prof Dr A Majid Ibrahim ini, kata Kepala Bappeda Aceh, diberikan setiap tahun pada acara Musrenbang Provinsi Aceh.

Pada tahun 2022 ini untuk katagori kota, terbaik I diraih Banda Aceh, terbaik II Subulussalam, dan terbaik III Langsa.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved