Breaking News:

Otomotif

Pabrikan Honda Jepang Fokuskan Mobil Listrik, 30 Model Akan Diluncurkan, Dua Juta Unit Per Tahun

Pabrikan Jepang, Honda mulai memfokuskan electric vehicle (EV) atau mobil listrik dengan tujuan menjadikan lingkungan lebih baik di masa mendatang.

Editor: M Nur Pakar
Honda Global
Honda CR-V PHEV meluncur di ajang Auto China 2020 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan Jepang, Honda mulai memfokuskan electric vehicle (EV) atau mobil listrik dengan tujuan menjadikan lingkungan lebih baik di masa mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, sampai 2030, akan diluncurkan 30 model mobil listrik.

Pemain utama mobil listrik saat ini, Tesla telah berhasil mencuri perhatian dunia, terus memproduksi mobil ramah lingkungan dengan teknologi canggih.

Dalam keterangan resminya, Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan sehubungan dengan visi elektrifikasinya di masa depan.

Rencana tersebut disampaikan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Tokyo, Jepang, Selasa (12/4/2022).

Dalam acara tersebut, Honda juga menyampaikan rencana untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global pada 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahun.

Baca juga: Pertempuran Mobil SUV Makin Sengit, Honda HR-V Bergenre Sporty dan Hyundai Creta Prime Futuristik

Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrikDok. Paultan.org Honda e:Ny1 Prototype yang diyakini akan menjadi HR-V versi elektrik

Visi elektrifikasi Honda tersebut disampaikan Toshihiro Mibe, Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor Co., Ltd.

Acara ini juga dihadiri oleh Kohei Takeuchi, Director, Executive Vice President and Representative Executive Officer, dan Shinji Aoyama, Senior Managing Executive Officer Honda Motor Co., Ltd.

Selama beberapa tahun terakhir, Honda terus mempercepat upaya elektrifikasi dan persiapan untuk energi terbarukan lainnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved