Breaking News:

Berita Nasional

Ayo! Investasi Saham, GoTrade AS Siap Memberi Bantuan, Bisa Beli Saham Google, Tesla dan Apple

Investasi berbagai macam bentuknya, mulai dari emas, tabungan sampai properti, tetapi yang paling trend saat ini adalah bermain di bursa saham.

Editor: M Nur Pakar
Pengunjung sedang melihat daftar saham yang diperjualbelikan di BEI, saat kegiatan Investival yang digelar BEI perwakilan Aceh, Sabtu (29/10) di Suzuya Mall Banda Aceh. SERAMBI/MUHAMMAD NASIR 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Investasi berbagai macam bentuknya, mulai dari emas, tabungan sampai properti, tetapi yang paling trend saat ini adalah bermain di bursa saham.

Investasi saham ada aturannya, tidak seperti kripto Bitcoin dengan aturan di dunia maya, dimana bisa naik sampai 1000 persen dan sebaliknya bisa turun, juga sampai 1000 persen.

Bermain saham tidaklah seperti Bitcoin, karena kenaikan atau penurunan ada pengawasan secara ketat dari otoritas keuangan masing-masing negara.

Tetapi, dapat dilakukan di bursa efek mana saja di dunia ini, bukan hanya di Indonesia tetapi juga bisa sampai Bursa Efek New York, Amerika Serikat.

Salah satunya, perusahaan platform investasi saham Amerika Serikat (AS), Gotrade.

Baca juga: Wirda Mansur Klaim Saham Paytren Yusuf Mansur Sempat Ditawar Investor Rp 4 Triliun, Tapi Tak Dijual

Dimana, secara resmi telah meluncurkan aplikasinya di Tanah Air dengan nama Gotrade Indonesia pada Selasa (5/4/2022).

Aplikasi tersebut memungkinkan investor Indonesia membeli saham-saham yang melantai di bursa AS, seperti Tesla, Apple, Google, mulai dari harga 1 dollar AS dan bebas biaya komisi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/4/2022), Indonesia dipilih Gotrade karena memiliki masalah mendesak terkait biaya reksa dana yang melebihi 5 persen.

Selain itu, meski tak boleh menawarkan secara langsung saham asing, broker lokal Indonesia dibolehkan menjual produk derivatif dari saham tersebut.(*)

Baca juga: Aramco Beli Saham 7,4 Persen Cognite, Grup Perangkat Lunak Norwegia, Bernilai Rp 1,6 Triliun

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hadir di Indonesia, Gotrade Siap Bantu Investor untuk Investasi Langsung ke Pasar Saham AS"

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved