Breaking News:

Hoaks Ibu Gorok Anak

Sebarkan Video Hoaks Ibu Gorok Anak Karena Bangunkan Sahur, Pelaku Akhirnya Ditangkap Polisi

Polsek Cipayung akhirnya berhasil menangkap MRA (23), pelaku penyebaran video bernarasi seorang ibu menggorok leher anaknya....

Editor: Eddy Fitriadi
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi ditangkap polisi. Sebarkan Video Hoaks Ibu Gorok Anak Karena Bangunkan Sahur, Pelaku Akhirnya Ditangkap Polisi. 

SERAMBINEWS.COM -  Polsek Cipayung akhirnya berhasil menangkap MRA (23), pelaku penyebaran video bernarasi seorang ibu menggorok leher anaknya akibat mem bangunkan sahur.

Sebagaimana diketahui, MRA membuat narasi video ibu berinisial Y (57) menggorok leher anak perempuannya MS (17) karena mem bangunkan sahur.

Informasi yang sudah beredar luas itu ternyata hoaks dan sama sekali tidak benar.

Video yang disebarkan MRA itu bahkan sempat viral di media sosial.

Kapolsek Cipayung Kompol Bambang Cipto mengatakan polisi mengamankan pelaku di kawasan Lubang Buaya pada Senin (18/4/2022) siang.

"Pelaku sementara kita amankan. Untuk diduga pelakunya satu warga (satu lingkungan) dengan korban," kata Bambang, Senin (18/4/2022).

Hanya saja berdasarkan hasil pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Cipayung, pelaku tidak berada di lokasi kejadian saat video direkam pada Jumat (15/4/2022).

Video berdurasi 30 detik yang direkam seorang warga itu kemudian diunggah pelaku ke media sosial setelah memperoleh dari grup WhatsApp.

"Ternyata dia itu belum mengecek kebenaran tapi sudah langsung main upload, main disebarkan. Sementara yang diamankan satu orang," ujarnya.

Bambang menuturkan sekarang pihaknya meminta Y membuat laporan atas ulah MRA menyebarluaskan video dengan narasi hoaks guna keperluan penyelidikan.

Akibat ulah MRA itu, Y kini mendapat hujatan dari netizen dan dicap orangtua jahat. Apalagi video itu sudah ditonton sebanyak 26 juta penonton di akun TikTok.

"Kita minta korban untuk segera melapor. Karena sampai sekarang kita belum menerima laporan korban," ungkapnya.

Sebuah video seorang anak perempuan menangis sembari memegang bagian lehernya yang terluka mendadak viral di media sosial.

Perempuan yang ada dalam video itu disebutkan menjadi korban penganiayaan usai digorok sang ibu karena mem bangunkan sahur.

"Ini ditusuk ibunya," kata pria yang ada di dalam video tersebut saat menolong korban. (Junianto Hamonangan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Penyebar Video Hoaks Ibu Gorok Anak Karena Bangunkan Sahur Ditangkap Polisi"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved