Breaking News:

Berita Bener Meriah

4 Ruko di Pondok Baru, Bener Meriah Hangus Terbakar Jelang Sahur, Kerugian Diperkirakan Ratusan Juta

“Ada empat ruko yang hangus terbakar dan delapan terimbas akibat kebakaran tersebut,” ujar Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Kondisi ruko yang terbakar di Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Sabtu (23/4/2022) dini hari. 

“Ada empat ruko yang hangus terbakar dan delapan terimbas akibat kebakaran tersebut,” ujar Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal SH kepada Serambinews.com, Sabtu (23/4/2022). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Sebanyak empat unit rumah toko (ruko) di Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Sabtu (23/4/2022) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB, hangus terbakar.

Keempat ruko yang terbakar itu berkontruksi kayu dan merupakan milik dari, Irfani (40), Al Mazid Safrizal (33), Saifuddin (24), dan Almarhumah Bu Sari.

Dampak dari kebakaran tersebut, juga berimbas terhadap delapan rumah warga yang berdekatan dengan ruko tersebut.

Dimana, delapan rumah warga yang terdampak menyebabkan kebakaran di bagian belakangnya.

“Ada empat ruko yang hangus terbakar dan delapan terimbas akibat kebakaran tersebut,” ujar Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kapolsek Bandar, Iptu Jufrizal SH kepada Serambinews.com, Sabtu (23/4/2022). 

Menurutnya, api baru bisa dipadamkan pada subuh sekira pukul 05.00 WIB.

Baca juga: VIDEO - 32 Rumah Terbakar di Aspol Perintis Makassar, Kerugian Menacapai 2 Miliyar

“Saat kejadian itu, ratusan warga bersama TNI/Polri dan juga pemadam kebakaran ikut bersama-sama memadamkan api,” beber Jufrizal.

Dugaan sementara kata Jufrizal, kebakaran itu diakibatkan arus pendek dari salah satu ruko yang terbakar tersebut.

Namun demikian terang Jufrizal, pihak kepolisian akan melakukan olah TKP, dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran itu.

“Kerugian materil akibat kebakaran itu diperkirakan lebih kurang ratusan juta,” ungkap Jufrizal. 

Jelas Jufrizal, berdasarkan keterangan saksi salah seorang pemilik ruko bernama Saifuddin (24), awalnya ia mendengar adanya suara dan aroma terbakar hingga terbagun dari tidur.

“Saksi melihat adanya kobaran api tepat di ruangan belakang ruko miliknya dan langsung bangun dari tempat tidur dan lari menuju luar rumah sambil minta tolong kepada warga,” tutup Jufrizal.

Sementara itu, Kalak BPBD Kabupaten Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Darurat, Anwar Sahdi mengatakan, dalam kebakaran itu, pihaknya menurunkan sebanyak delapan unit Armada Damkar.

“Ada delapan unit Armada Damkar yang kita turunkan dalam kebakaran itu diantaranya, dari Posdam Utama, Posdam Pondok Baru, Posdam Lampahan, dan satu unit Payer Jeep,” ujar Sahdi. (*)

Baca juga: Kapal dari Arab Kebakaran di Laut Sabang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved