Breaking News:

Ramadhan 2022

Ini Kue Khas Aceh Cocok untuk Takjil, Sebagian juga Jadi Kue Istimewa Saat Lebaran

Masih bingung mau buka puasa pakai apa? Nah, 7 kue khas Aceh yang lezat ini bisa jadi ide untuk menu pembuka saat berbuka puasa dan menjadi ide usaha.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
NET
Kue Ade, satu diantara kue khas Aceh yang cocok disajikan sebagai makanan pembuka saat buka puasa. 

Beberapa sajian kue khas Aceh ini hanya bisa ditemukan di bulan Ramadhan saja, tetapi ada juga yang memang jadi favorit masyarakat di hari-hari biasa, terutama Lebaran.

SERAMBINEWS.COM - Seperti diketahui, Indonesia memiliki ragam kuliner khas di daerah-daerah untuk aneka takjil, termasuk daerah Aceh yang memiliki kue khas Aceh nan lezat.

Terdapat juga sejumlah takjil atau menu berbuka puasa yang jadi kue khas Aceh.

Beberapa sajian kue khas Aceh ini hanya bisa ditemukan di bulan Ramadhan saja, tetapi ada juga yang memang jadi favorit masyarakat di hari-hari biasa, terutama Lebaran.

Dilansir dari Serambinews.com dari laman Gramedia.com, berikut beberapa takjil kue khas Aceh ini cocok disajikan untuk takjil berbuka puasa bahkan bisa jadi ide usaha di bulan Ramadhan.

1. Kue Adee

Kue Ade
Kue Ade (NET)

Kue Adee atau lazim disebut Kue Bingkang ini memiliki cita rasa yang manis, legit dan bertekstur lembut.

Yang spesial dari kue ini adalah dari pemakaian telur bebek yang dikocok bersama gula hingga mengembang, lalu ditambahkan santan kental, tepung terigu, margarin, sejumput garam dan vanili.

Meskipun sederhana dan mudah dibuat, tapi kue tradisional ini dijamin lezat dan selalu tersaji untuk teman minum teh atau kopi.

Dengan cita rasa yang manis, kue adee ini juga cocok untuk santapan berbuka puasa.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved