Breaking News:

Razia Mercon

Beli Bahan Baku Lewat Belanja Online, 4 Warga Sumenep yang Bikin Mercon Ditangkap

Sebanyak 4 warga di Kabupaten Sumenep Madura ditangkap Sat Reskrim Polres Sumenep pada Senin (25/4/2022) pukul 23.00 WIB....

Editor: Eddy Fitriadi
For Serambinews.com
ILUSTRASI Mercon. Beli Bahan Baku Lewat Belanja Online, 4 Warga Sumenep yang Bikin Mercon Ditangkap. 

SERAMBINEWS.COM - Sebanyak 4 warga di Kabupaten Sumenep Madura ditangkap Sat Reskrim Polres Sumenep pada Senin (25/4/2022) pukul 23.00 WIB.

Mereka yakni WW (24), AS (38), MA (19) dan M.AD (14)asal Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang.

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas menyampaikan mereka diamankan karena diduga sebagai pelaku pembuat petasan.

"Mereka itu diamankan di sebuah rumah yang digunakan untuk memproduksi petasan (Mercon) tepatnya di Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang," kata AKP Widiarti Sutioningtyas, Selasa (26/4/2022).

Adapun barang bukti yang diamankan oleh petugas antara lain 481 selongsong kecil (Belum terisi), 40 selongsong sedang - sedang (sudah terisi), 40 selongsong sedang sedang (belum terisi), 12 selongsong besar (belum terisi) dan obat petasan/ mercon sebanyak 0,5 kg.

"Berdasarkan pengakuan mereka, bahan-bahan untuk membuat petasan dibeli secara online," ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kota Sumenep ini mengungkapkan, penangkapan mereka bermula dari informasi masyarakat.

Dari informasi masyarakat, petugas langsung mendatangi lokasi dan benar bahwa telah mendapati 4 orang pelaku sedang membuat petasan ( mercon) di rumah AS yakni Desa Batang-Batang Laok Kecamatan Batang-BatangSumenep sekira pukul 23.00 WIB.

 "Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ke empat orang tersebut dijerat dengan Pasal 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 yang ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara," jelasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "4 Warga Sumenep Ditangkap Karena Buat Petasan Mercon, Bahan Baku Dapat dari Belanja Online"

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved