Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kodim Aceh Timur Peringati Malam Nuzulul Quran dan Santuni Yatim Piatu

Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Aceh Timur sekaligus santunan anak yatim

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto MC Kodim 0104/Aceh Timur
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Dim 0104 Aceh Timur, Ny. Nita Agus Al Fauzi saat memberikan santunan kepada yatim piatu pada peringatan malam Nuzulul Quran. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid At-Taqwa Makodim 0104/Aceh Timur sekaligus dilakukan penyantunan kepada anak yatim piatu, Selasa (26/4/2022).

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol secara langsung memberikan santunan dan bingkisan kepada yatim piatu, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXI Dim 0104 Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Nita Agus Al Fauzi.

Kegiatan ini mengusung tema “Impelementasikan Nilai Nilai Ramadhan dalam kehidupan prajurit TNI"dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil dan anggota Kodim 0104/Atim, anggota Persit KCK Cab. XXI Dim 0104 Atim, dan anak yatim piatu.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, mengatakan, ini merupakan momentum Nuzulul Qur'an yang mana harus memanfaatkan untuk memperbanyak amal kepada Allah SWT. 

Baca juga: Kapal Yacht Ditumpangi 3 WNA Ditarik Ke Daratan Aceh Jaya

Apalagi memperbanyak membaca Alquran menjadi amalan yang begitu baik apabila dilakukan di bulan Ramadhan.

Kegiatan peringatan hari besar keagamaan seperti ini sangat penting untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

”Mari kita senantiasa mengagungkan Alquran, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Alquran sebagai pedoman menjalani kehidupan,” tuturnya.

Alhamdulillah, tambah Dandim, selain Nuzulul Qur'an Kodim 0104/Aceh Timur juga dapat berbagi dengan saudara kita anak-anak yatim dan piatu.

Dandim juga menegaskan, semoga apa yang kita berikan dapat memberikan manfaat bagi mereka dan menjadi amal bagi semuanya.

Apalagi saat ini saat bulan Ramadhan saat yang paling tepat untuk mencari berkah.

Baca juga: Ini Aturan Perjalanan Dalam Negeri termasuk Mudik, Berlaku 19 April 2022

Sementara Ustadz Mikel dalam ceramahnya memberikan tausiyah tentang sejarah singkat turunnya Al-Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Quran.

Ia juga memaparkan tentang keagungan dan keberkahan Alquran. 

Alquran tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu yang diturunkan secara berangsur-angsur selama 23 tahun.

“Mari kita jadikan Kitab Suci Alquran yang penuh keberkahan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutupnya. (*)

Baca juga: Kapan Lebaran Idul Fitri 1443 H? Ini Hasil Kajian Pakar Ilmu Falak Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved