Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Koramil 12/Montasik Bantu Petani Panen Mentimun

"Petani selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan cara disemprot,” ujarnya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Serda Zulfikar membantu petani bernama Armandi memanen hasil kebunnya berupa buah mentimun di Desa Warabo, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Kamis (28/4/2022). 

Laporan Asnawi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0101/Kota Banda Aceh, Serda Zulfikar membantu petani bernama Armandi memanen hasil kebunnya berupa buah mentimun di Desa Warabo, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Kamis (28/4/2022).

Serda Zulfikar mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat pertumbuhan tanaman secara rutin hingga saat tiba masa panen yang dapat meningkatkan produksinya.

Hal itu dilaksanakan untuk lebih meningkatkan produktivitas tanaman jenis sayuran menjadi lebih baik agar kesejahteraan petani semakin meningkat.

"Petani selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit akan langsung diobati dengan cara disemprot,” ujarnya.

“Karena dahulu setiap kendala kita hadapi, selalu kurang perhatian. Akan tetapi adanya Babinsa mendampingi kami petani di sini, maka setiap ada kendala insya Allah akan terbantu,” tutur Armandi.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved