Breaking News:

Berita Banda Aceh

Aminullah: Bila Zona Hijau, Zikir Kembali Kita Gelar di Pendopo Wali Kota

Aminullah mengatakan, zikir akan kembali digelar jika dalam zonasi Banda Aceh terus berada pada zona hijau (level I), atau zona aman dari Covid-19.

Editor: IKL
FOR SERAMBINEWS.COM
Aminullah: Bila Zona Hijau, Zikir Kembali Kita Gelar di Pendopo Wali Kota 

* Banda Aceh Sebulan Terakhir Level I, dan Dua Pekan Zero Covid-19

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan akan segera menggelar kembali Zikir Gemilang di kediaman dinasnya, apabila Banda Aceh terus berada di zona hijau (level I) sesuai zonasi Covid-19 yang ditentukan.

"Bila zona hijau, zikir kembali kita gelar di Pendopo Wali Kota, di kawasan Blang Padang," ungkap Aminullah, Kamis (5/5/2022).

Zikir yang mengundang seluruh warga kota tersebut, sebelumnya, harus dihentikan sejak pandemi virus covid melanda.

Namun, Aminullah mengatakan, zikir akan kembali digelar jika dalam zonasi Banda Aceh terus berada pada zona hijau (level I), atau zona aman dari Covid-19.

Baca juga: Banda Aceh Kembali Juara Umum MTR, Aminullah akan Serahkan Bonus, Tahun Depan Even Ini di Simeulue

"Dalam sebulan terakhir, Banda Aceh berada pada zona hijau, dan dua pekan zero kasus Covid-19. Jika situasinya terus seperti ini, maka kemungkinan besar lantunan zikir akan kita gemakan kembali dari Pendopo Wali Kota," katanya.

Sebagai informasi, data dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, sejak 15 April 2022 tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, tidak ada penambahan yang dirawat, dan kasus kematian.

Di samping itu, Wali Kota Banda Aceh juga mengingatkan akan adanya penyakit Hepatitis akut yang tengah beredar baru-baru ini. Sebagaimana SE Kemenkes yang tertuang dalam surat nomor HK.02.02/C/2515/2022 tentang Kewaspadaan terhadap Penemuan Kasus Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya (Acute Hepatitis of Unknown Aetiology) pada 27 April 2022.

"Tetap waspada dan jaga kesehatan. Konsumsi sayur-sayuran serta makanan sehat lainnya. Semoga kita semua dijauhkan dari segala macam musibah penyakit, dan marabahaya," pungkasnya. (hba)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved