Breaking News:

Thomas dan Uber Cup 2022

Hasil Uber Cup 2022 – Akane Yamaguchi Kalah Dua Gim, Bilqis Prasista Buka Keunggulan Indonesia 1-0

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista berhasil mengalahkan andalan Jepang, Akane Yamaguchi dengan bermain dua gim.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Amirullah
PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista 

Hasil Uber Cup 2022 – Akane Yamaguchi Kalah Dua Gim, Bilqis Prasista Buka Keunggulan Indonesia 1-0

SERAMBINEWS.COM – Pe bulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista berhasil mengalahkan andalan Jepang, Akane Yamaguchi dengan bermain dua gim.

Bermain di Impact Arena Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022), Bilqis Prasista berhasil membuka keunggulan Indonesia 1-0 atas Jepang.

Tampil di partai pertama, Bilqis Prasista dihadapkan dengan unggulan pertama dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Tampil dengan percaya diri, Bilqis Prasista berhasil mengalahkan Akane Yamaguchi dalam dua gim, 21-19, 21-19.

Baca juga: Rekap Hasil Uber Cup 2022 – Jerman Babak Belur di Tangan Indonesia, Bilqis Sempurnakan Kemenangan

Jalannya pertandingan

Melansir dari BolaSport.com, Bilqis mengawali laga dengan cukup baik, dia berhasil memberikan tekanan kepada pemain juara Dunia itu dengan unggul 4-0.

Yamaguchi baru pecah telur pada reli kelima. Dropshot cantik ratu bulu tangkis memutus rentetan poin Bilqis pada awal gim pertama.

Pertandingan berjalan ketat dengan tempo yang cukup lambat. Kedua pemain saling berbalas melakukan serangan tetapi Bilqis masih unggul tiga angka, 6-3.

Perlahan namun pasti, Yamaguchi berhasil mencetak tiga angka beruntun untuk menyamakan kedudukan setelah dorongan bola dari Bilqis dinyatakan keluar.

Bola tanggung di depan net gagal dimanfaatkan Bilqis. Dorongannya terlalu keras hingga shuttlecock jauh keluar membuat Akane kini berbalik unggul 8-7.

Yamaguchi memimpin dua angka pada interval gim kesatu dengan skor 11-9 usai Bilqis ragu-ragu untuk membalikan bola dan malah tak melewati net.

Selepas jeda, Bilqis sempat berbalik unggul atas Yamaguchi 12-11, namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama bagi Yamaguchi untuk membalikkan keadaan lagi.

Baca juga: Modal Tumbangkan Anthony Ginting di Piala Thomas 2022, Loh Kean Yew Siap Amankan Emas SEA Games

Mulai panas, keduanya mulai bermain dengan tempo yang sedikit cepat, keduanya saling berbalas angka hingga skor masih sama 14-14.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved