Breaking News:

Gadget

Sudah 20 Tahun Jadi Gaya Hidup Kawula Muda Modern, iPod Resmi Berhenti Produksi

Apple resmi akan menghentikan produksi iPod setelah sukses mengangkat nama Apple di industri teknologi selama 20 tahun....

Editor: Eddy Fitriadi
Credit: Belga/AFP
Steve Jobs saat memperkenalkan iPod Mini pada tahun 2004. Sudah 20 Tahun Jadi Gaya Hidup Kawula Muda Modern, iPod Resmi Berhenti Produksi. 

SERAMBINEWS.COM - Apple resmi akan menghentikan produksi iPod setelah sukses mengangkat nama Apple di industri teknologi selama 20 tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, gadget ini sudah menjadi gaya hidup kawula muda modern di segala penjuru dunia.

Dikutip dari Reuters, Apple pada Selasa (10/5/2022) mengumumkan, seri iPod Touch masih akan dijual dan tersedia secara resmi hingga persediaan habis.

Sejak dirilis pada 2001 silam, iPod sukses menjadi pemimpin di pasar perangkat pemutar musik. Desain serta teknologinya pun banyak diadaptasi oleh perusahaan teknologi lainnya.

Peran iPod mulai tergantikan sejak perangkat smartphone mulai menyediakan layanan pemutar musik yang lebih baik. Beberapa tahun belakangan layanan streaming musik juga semakin diminati, termasuk layanan yang disediakan Apple, Apple Music.

Ketika diperkenalkan pada 2001 silam, iPod dipromosikan mampu menyimpan 1.000 lagu. Kini, layanan streaming musik seperti Apple Music telah mampu menyediakan 90 juta lagu.

"Musik adalah bagian dari kehidupan setiap orang. Musik sudah ada selamanya. Itu akan selalu ada. 1.000 lagu di saku Anda," ungkap Founder Apple Steve Jobs di acara peluncuran iPod dua dekade lalu.

Apple telah merilis berbagai model iPod selama bertahun-tahun, seperti iPod Nano dan iPod Shuffle. Seri iPod Touch yang dirilis pada 2007 adalah model terakhir yang akan dihentikan produksinya saat ini.

Apple pun telah berhenti melaporkan penjualan iPod sejak 2015. Sementara pembaruan terakhir untuk produk tersebut diberikan pada 2019.

Mengutip BBC, ada beberapa rumor yang mengatakan, Apple kemungkinan akan merilis perangkat pemutar musik baru setelah iPod dipensiunkan.

Apple pun telah menyebarkan undangan peluncuran produk rahasia dengan pesan "Petunjuk: Ini bukan Mac."

(*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Apple Resmi Stop Produksi iPod setelah 20 Tahun Beredar"

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved