Breaking News:

Berita Nagan Raya

Satgas TMMD Kodim Nagan Raya Edukasi Warga Terkait Vaksinasi Covid-19

Edukasi dilakukan dengan mengajak warga vaksinasi sebagai upaya pencegahan karena hingga kini masih pandemi.

Penulis: Rizwan | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kodim
Anggota Satgas TMMD Kodim Nagan Raya mensosialisasi vaksinasi Covid-19, Minggu (15/5/2022). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 Kodim 0116/ Nagan Raya ikut memberikan edukasi kepada warga Cot Kubang Kecamatan Kuala terkait vaksinasi Covid-19, Minggu (15/5/2022)

Edukasi dengan mengajak warga vaksinasi sebagai upaya pencegahan karena hingga kini masih pandemi.

Langkah dilakukan Satgas TMMD merupakan kegiatan nonfisik yang menjadi salah satu agenda TMMD Kodim yang dibuka Bupati Jamin Idham pada Kamis lalu.

Dandim 0116/ Nagan Raya Letkol Inf Tony Setyo Widodo mengatakan, sasaran nonfisik dapat terlaksana dengan baik dengan menjalin sinergi antara TNI bersama dinas-dinas terkait.

“Program yang berkesinambungan antara lain wawasan kebangsaan, di masa pandemi Covid-19 sangat tepat jika anggota TMMD bersama dinas terkait menyosialisasikan tentang pencegahan dan penanganannya yang lebih tepat, meskipun trend sekarang Covid 19 menurun” kata Dandim di sela meninjau lokasi TMMD di Desa Cot Kumbang.

Yang terpenting, lanjut Dandim, Satgas TMMD dapat berpartisipasi dalam memberikan pemahaman positif, tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah virus Corona.

“Masih ada saja masyarakat yang berpikir tidak perlu vaksinasi. Ada pula berita hoaks yang bertebaran, yang katanya sampai dua tahun setelah divaksin bakal mati, padahal itu tidak benar. Maka perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat bagaimana vaksinasi dan manfaatnya, bila perlu cara membuatnya, walaupun itu cuma sekilas saja,” tegasnya.

Ia menambahkan, masyarakat perlu diberi pemahaman bahwa vaksinasi itu halal dan bisa digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, program TMMD Reguler 113 , Kodim 0116/ Nagan Raya, Satgas bergotong royong dengan warga melakukan pengerjaan kegiatan fisik pembuatan Box Cluvert, Minggu (15/5/2022).

Anggota Satgas TMMD yang terlibat dalam sasaran fisik tersebut bersama masyarakat dalam bekerja, walaupun cuaca yang sangat tidak menentu bukan alasan bagi personel Satgas TMMD untuk bekerja membangun untuk kemajuan Desa Cot Kumbang.

“Dalam kondisi apapun baik panas yang terik dan hujan rintik kami semua tetap bersemangat untuk menyelesaikan semua kegiatan fisik maupun non fisik dalam program TMMD,” ucap Serma Rahmat Jailani, salah seorang anggota TMMD.(*)

Baca juga: TMMD Ke-113, TNI Bersama Masyarakat Mulai Bangun Jalan Desa di Bener Meriah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved