Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Harga Ikan di Takengon Naik Rp 5.000 Hingga Rp 15.000 per Kilogram

Harga ikan tongkol di Takengon naik Rp 15 ribu/Kg, dari harga biasa Rp 25 ribu/Kg hari ini harganya mencapai Rp 40 ribu/Kg.

Penulis: Bagus Setiawan | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Warga membeli ikan di Pasar Bawah Takengon, Senin (16/5/2022). 

Laporan Bagus Setiawan | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON - Memasuki minggu kedua setelah lebaran Idul Fitri, harga ikan di Takengon mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Zikri, pedagang ikan yang ada di Pasar Bawah Takengon kepada Serambinews.com pada, Senin (16/5/2022).

Ia mengatakan jika kenaikan harga ikan segar ini mulai terjadi sejak lebaran Idul Fitri dan kenaikan terjadi di semua jenis ikan. "Habis lebaran naik harga ikan, kenaikannya pun hampir semua ikan naik.

Kenaikannya pun bervariasi, ada naik Rp 5 ribu per kilogram ada juga yang naik Rp 15 ribu per kilogram" kata Zikri kepada Serambinews.com sembari membersihkan sisik ikan pesanan pelanggannya.

Untuk jenis ikan tongkol naik Rp 15 ribu per kilogram, dari harga biasa kisaran Rp 25 ribu per kilogram kini naik mencapai Rp 40 ribu per kilogram.

Ikan bandeng ukuran besar yang biasanya Rp 30 ribu per kilogram kini menjadi Rp 35 ribu per kilogram, untuk ukuran sedang biasanya Rp 25 ribu per kilogram naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram dan ukuran kecil biasanya Rp 15 ribu per kilogram naik menjadi Rp 20-25 ribu per kilogram.

Ikan tuna ukuran sedang naik Rp 10 ribu, dari Rp 35 ribu per kilogram menjadi Rp 45 ribu per kilogram.

Jenis ikan air tawar seperti mujahir mengalami kenaikan yang signifikan, dari harga normal Rp 15 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram.

Untuk udang, ukuran besar berada di harga Rp 70 ribu per kilogram dan ukuran sedang Rp 60 ribu per kilogram. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved