Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Unimal Adakan UTBK di Tiga Lokasi, 78 Orang Tak Hadir

Universitas Malikussaleh (Unimal) mulai 17-23 Mei 2022 mengadakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Editor: bakri
Foto: Dok Panitia
Ribuan peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diadakan Unimal di tiga lokasi. 

LHOKSEUMAWE - Universitas Malikussaleh ( Unimal) mulai 17-23 Mei 2022 mengadakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk tahap pertama di tiga lokasi.

Ialah Kampus Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, kemudian Kampus Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, serta Kampus Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Sedangkan untuk gelombang tahap kedua akan diadakan pada 28 Mei 2022.

“Persiapan pelaksanaan UTBK sudah dimulai dari sebulan yang lalu seperti persiapan ruang, komputer, dan juga IT dengan lokasi tes tiga titik,” ujar Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Unimal, Asri MT kepada Serambi, Selasa (17/5/2022).

Proses UTBK hari pertama di tiga lokasi tersebut berjalan lancar, kendati arus listrik sempat tidak stabil.

Menurut Asri, semua penanggungjawab lokasi, ruang, pengawas, IT dan server itu sudah standby dari pukul 06.00 WIB pagi.

Untuk peserta yang terdaftar di laman LTMPT untuk mengikuti ujian di Unimal mencapai 3.074 orang yang terbagi dalam 12 sesi selama delapan hari.

“Kita memiliki 14 laboratorium komputer di tiga lokasi, 2 di kampus Reuleut, 11 di Bukit Indah, dan 1 di GOR Cunda,” ungkap Asri.

Untuk sesi pagi, ujian dilaksanakan pada pukul 06.45 WIB dan sesi siang pukul 13:00 WIB yang dimulai pemeriksaan identitas atau dokumen selama 20 menit, dan latihan lima menit.

Baca juga: Cara Membayar UTBK dan Tips Memilih Jurusan Daftar SBMPTN 2022

Baca juga: Registrasi Akun LTMPT Ditutup Besok, Pendaftar UTBK-SBMPTN 2022 Wajib Tahu Beberapa Hal Ini

Kemudian dilanjutkan dengan ujian Tes Potensi Skolastik (TPS) dan bahasa Inggris, serta Tes kemampuan Akademik (TKA) Saintek bagi yang pagi hingga pukul 10: 30 WIB.

Lalu, TKA Soshum di waktu sore hingga pukul 16.15 WIB.

Sementara Wakil Rektor I Bidang Akademik, Juli Mursyida PhD saat melakukan peninjauan ke seluruh ruang ujian menyampaikan, untuk pelaksanaan ujian sesi pertama hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Tim dari pengawas, penanggung jawab ruang, dan lokasi sudah hadir 45 menit sebelum ujian dimulai.

“Di setiap lokasi ujian ada kita tempatkan tenaga kesehatan, dan kita juga buka posko Covid LTMPT.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved