Breaking News:

Berita Lhokseumawe

BBPOM Sosialisasikan Pentingnya Izin Edar Pada Produk Obat dan Makanan di Lhokseumawe

"Jadi melalui kegiatan ini kita harapkan, peserta bisa menjadi kader atau duta pengawasan obat dan makanan. Serta diharapkan juga bisa...

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh bersama Dinas Kesehatan Kota Lhokseumaqe dan Disperimdagkop Kota Lhokseumawe menggelar kegiataan sosialisasi berupaya penyebaran informasi pentingnya normor izin edar pada produk obat dan makanan. 

"Jadi melalui kegiatan ini kita harapkan, peserta bisa menjadi kader atau duta pengawasan obat dan makanan. Serta diharapkan juga bisa mensosilisasikan kepada UMKM yang memproduk pangan dan lainnya dan belum mengurus izin edar, bisa segera mengurusnya," demikian Nurlinda Lubis.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh bersama Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dan Disperindagkop Kota Lhokseumawe, menggelar kegiataan sosialisasi berupaya penyebaran informasi pentingnya normor izin edar pada produk obat dan makanan.

Kegiatan yang menghadirkan berbagai lapisan masyarakat ini berlangsung di Hotel Singapure Lhokseumawe. 

Koordinator Subtansi Infokom BBPOM Banda Aceh, Nurlinda Lubis Apt MSi, menyebutkan, kegiatan penyebaran informasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat dalam memilih dan menggunakan produk obat dan makanan secara cerdas.

Lalu memberdayakan masyarakat, dalam upaya melindungi diri dari obat dan makanan yang berbahaya terhadap kesehatan.

Serta pembentukan kader atau duta pengawasan obat dan makanan.

Lanjutanya, peserta kali ini berasal dari  Duta Wisata, petugas kesehatan, guru Dharma Wanita, Ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat, dan berbagai unsur lainnya.

"Jadi melalui kegiatan ini kita harapkan, peserta bisa menjadi kader atau duta pengawasan obat dan makanan. Serta diharapkan juga bisa mensosilisasikan kepada UMKM yang memproduk pangan dan lainnya dan belum mengurus izin edar, bisa segera mengurusnya," demikian Nurlinda Lubis. (*)

Baca juga: VIDEO - BBPOM Periksa 39 Jajanan Berbuka di Bireuen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved