Breaking News:

Berita Bener Meriah

Polsek Permata Pasang Garis Polisi di Jalan Amblas, Minimalisir Laka Lantas di Lintas KKA

Pemasangan garis polisi di badan jalan yang amblas itu guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kawasan tersebut.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Personel Polsek Permata Polres Bener Meriah memasang garis polisi di badan jalan yang amblas, di Jalan KKA lintas Bener Meriah-Aceh Utara tepatnya, di Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, Bener Meriah, Rabu (18/5/2022). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Personel Polsek Permata memasang garis polisi atau police line di badan jalan yang amblas pada lintas KKA jalur Bener Meriah-Aceh Utara, tepatnya di Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (18/5/2022).

Pemasangan garis polisi di badan jalan yang amblas itu guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kawasan tersebut.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto, SIK melalui Kapolsek Permata, Iptu Bandaharo Halomoan Nasution mengatakan, kegiatan Patroli Rawan Laka (Pataka) ini guna mencegah terjadinya laka lantas di jalan tersebut.

“Tujuan kita, pemasangan garis polisi atau police line ini agar masyarakat yang melintas bisa lebih berhati-hati saat melintas di jalan itu,” ujarnya.

Menurutnya, Pataka ini juga merupakan program dari Kapolres Bener Meriah untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bener Meriah

“Jadi untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di kawasan itu, personel kita memasang garis polisi untuk memandu rambu aman bagi pengguna jalan, baik siang maupun malam hari,” terangnya. 

Baca juga: Jalan Penghubung Pidie-Delima Amblas

Kapolsek menerangkan, dari pantauan personel di lapangan, memang di kawasan itu banyak badan jalan yang amblas dan membahayakan pengendara, sehingga pihaknya memasang tanda rambu-rambu berupa garis polisi.

Lanjutnya, meskipun banyak badan jalan yang amblas, namun masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, roda empat, maupun roda enam.

“Kita mengimbau bagi masyarakat yang melintas jalan itu harus tetap berhati-hati,” pesannya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved