Breaking News:

Berita Pidie

Dokter Arika Kembali Terpilih Jadi Ketua IDI Pidie Periode 2022 - 2025

Dokter Arika memperoleh sebanyak 77 suara, sedangkan rivalnya dr Rachmat Dermawan Sp THT-KL hanya mendapatkan 55 suara.

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) 

Dokter Arika memperoleh sebanyak 77 suara, sedangkan rivalnya dr Rachmat Dermawan Sp THT-KL hanya mendapatkan 55 suara.

Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Dokter Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) kembali terpilih menjadi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pidie periode 2022-2025.

Terpilih kembali Kepala Dinas Kesehatan Pidie ini dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Pidie berlangsung di Hotel Safira, Sigli, Sabtu (21/5/2022).

Dokter Arika memperoleh sebanyak 77 suara, sedangkan rivalnya dr Rachmat Dermawan Sp THT-KL hanya mendapatkan 55 suara.

Artinya kemenangan untuk dr Arika lebih unggul 22 suara dari dr Rachmat dengan total suara memberikan hak pilihnya adalah 132 orang.

Diketahui sebelumnya, dua calon maju sebagai kandidat calon ketua adalah dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K). Ia Kepala Dinas Kesehatan Pidie juga merupakan Ketua IDI Pidie periode sebelumnya atau petahana.

Sedangkan calon kandidat kedua adalah dr Rachmad Dermawan Sp THT - KL. Ia adalah Wakil Direktur Bidang SDM di RSU Tgk Chik Ditiro Sigli.

Ketua panitia pelaksana muscab Pidie dr Muhammad Arbain Ramadhan didampingi dr Muntajerri mengatakan, jumlah peserta seharusnya 236 orang.

Sementara yang hadir sebanyak 132 orang.

Sementara itu, kegiatan Muscab IDI Pidie dibuka oleh Bupati Pidie yang diwakili Asisten III Setdakab Pidie, Drs Sayuti Mukhtar.

Ia berpesan supaya semua peserta IDI Pidie menjaga kekompakan.

"Kita organisasi profesi dan pemerintah daerah saling membangun hubungan yang baik. Untuk meningkatan kesehatan masyarakat Pidie, " pungkasnya.

Kemenangan untuk semua

Saat dimintai tanggapannya, dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG mengatakatan, dirinya merasa senang.

"Saya senang karena kemenangan saya juga kemenangan teman teman juga. Tentunya ini merupakan sesuatu beban harus dilalui bersama. Berat tapi harus dihadapi," katanya.

Dia mengharapkan untuk ke depan semua anggota IDI Pidie supaya harus mengambil peran.

"Kita harus membuktikan dan mengatasi masalah kesehatan yang terjadi. Seperti masalah covid-19, hepatitis, campak hingga sejumlah masalah kesehatan lainnya.

Program IDI Pidie ke depan juga kita bekerja sama dengan lintas sektor untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi," demikian dr Arika Husnayanti SpOG (K).

dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) duduk sebelah kiri, berfoto bersama usai terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Periode 2022 - 2025 dalam Muscab IDI Pidie di Hotel Safira Sigli, Sabtu (21/5/2022).
dr Arika Husnayanti Aboebakar SpOG (K) duduk sebelah kiri, berfoto bersama usai terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Periode 2022 - 2025 dalam Muscab IDI Pidie di Hotel Safira Sigli, Sabtu (21/5/2022). (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)
Kiri ke kanan: Ketua panitia pelaksana IDI Pidie, dr Muhammad Arbain Ramadhan dan Sekretaris panitia, dr Muntajerri.
Kiri ke kanan: Ketua panitia pelaksana IDI Pidie, dr Muhammad Arbain Ramadhan dan Sekretaris panitia, dr Muntajerri. (SERAMBINEWS.COM/ NUR NIHAYATI)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved