Breaking News:

Berita Pidie

Baitul Mal Pidie Bantu Warga Miskin Korban Kebakaran di Tangse

Dana bantuan yang diserahkan tersebut hendaknya bisa meringankan beban pemilik rumah, terutama untuk merehab rumah.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
Dok Humas
Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk Zulkifli menyerahkan bantuan dana kepada korban kebakaran Gampong Blang Jeurat, Kecamatan Tangse, Pidie, Selasa (24/5/2022) 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Baitul Mal Pidie menyerahkan bantuan kepada warga miskin korban kebakaran di Gampong Blang Jeurat, Kecamatan Tangse, Pidie, Selasa (24/5/2022).

Bantuan itu diserahkan Kepala Baitul Mal Pidie, Tgk Zulkifki atau Abi Don, yang diterima Suriyanti. 

Untuk diketahui, rumah warga miskin itu terbakar pada bulan Suci Ramadhan 1443 H. Saat ini, Suriyanti bersama suami dan lima anaknya harus menumpang di rumah keluarganya.

"Bantuan yang kita serahkan berupa uang Rp 5 juta untuk keluarga yang ditimpa musibah kebakaran," kata Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk Zulkifli, kepada Serambinews.com, Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut hendaknya bisa meringankan beban pemilik rumah, terutama bisa merehab rumah.

Selain itu, kata Abi Don, pemilik rumah juga harus bisa bersabar terhadap musibah itu. Sebab, musibah yang terjadi itu akan ada hikmahnya di sisi Allah SWT.

"Sumber dana yang kita bantu untuk warga miskin yang rumahnya terbakar dari infak dan zakat warga yang diserahkan ke Baitul Mal Pidie," pungkasnya.(*)

Baca juga: VIDEO Mobil yang Terbakar di SPBU Batoh Ternyata Salah Isi Minyak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved