Breaking News:

Berita Banda Aceh

Petugas Pemerintah Aceh Mulai Pakai Motor Listrik untuk Operasional, PLN Siap Perkuat Infrastruktur

Hal ini ditandai dengan penyerahan kendaraan roda dua listrik untuk kebutuhan operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan po

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menaiki sepeda motor listrik, pada acara penyerahan kendaraan roda dua listrik untuk kebutuhan operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh, Jumat, (27/5/2022). Penyerahan berlangsung secara simbolis di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh kepada 23 Kabupaten/Kota di Aceh 

Hal ini ditandai dengan penyerahan kendaraan roda dua listrik untuk kebutuhan operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh.

Laporan Asnawi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh mewujudkan keseriusan menggunakan motor listrik

Hal ini ditandai dengan penyerahan kendaraan roda dua listrik untuk kebutuhan operasional petugas pengumpul data perindustrian dan survei kebutuhan pokok di Aceh.

Penyerahan secara simbolis oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada 23 kabupaten/kota di Aceh ini berlangsung di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Jumat (27/5/2022).

"Untuk itulah, pada hari ini Pemerintah Aceh menyerahkan sepeda motor khusus yang akan digunakan para petugas pengumpul data dan survei di lapangan.

Sepeda motor yang diberikan ini jenisnya adalah kendaraan listrik buatan dalam negeri," kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. 

Baca juga: Motor Listrik Volta 401 Dibandrol Rp 14 Jutaan, Kecepatan dan Daya Jelajah Sama, 55 Km

Nova Iriansyah menjelaskan latar belakang pemilihan kendaraan listrik untuk menghemat biaya dan mempermudah kinerja.

Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi kepada karya anak bangsa. 

Kemudian juga sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat Aceh tentang kendaraan hemat energi dan bersih lingkungan. 

"Dengan demikian nantinya kita siap berpartisipasi mendukung operasional seluruh kendaraan bertenaga listrik di Indonesia pada tahun 2050," kata Nova Iriansyah. 

Nova Iriansyah juga mengharapkan agar setiap instansi di bawah Pemerintah Aceh mulai mengubah pemakaian kendaraan berbahan bakar minyak ke listrik.

Baca juga: VIDEO - Gesits, Sepeda Motor Listrik Karya Indonesia Goda Peminat Dunia

Sementara itu PLN Unit Induk Wilayah Aceh menyatakan kesiapan untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di Aceh.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW Aceh, Yasnedi, mengatakan saat ini PLN sangat siap menyongsong era kendaraan listrik.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved