Breaking News:

Berita Olahraga

Pidie Melejit di Indonesia Open, Atlet Pelatda PON 2024 Raih Emas

Lima dari enam medali emas Tim Pidie A tersebut dipersembahkan atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) sentralisasi.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
Humas Perpani Aceh
Ketua Panitia, Dr Kolonel (Purn) Ahmad Husein, SMA mengalungkan medali emas kepada Munawarah, juara nomor perorangan putri divisi compound dari Tim Perpani Pidie A pada Indonesia Open/Sirnas Stage I di Lapangan Tugu, Darussalam, Banda Aceh, Kamis (26/5/2022). 

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Perpani Pidie A melejit dalam perebutan medali emas di hari kelima pergelaran Indonesia Open sekaligus Sirkuit Nasional (Sirnas) stage I yang telah menyelesaikan perlombaan divisi compound dan recurve di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, Kamis (26/5/2022).

Pada lomba divisi compound dan recurve nomor aduan perorangan, beregu putra-putri, dan mix team yang berlangsung dua hari (Rabu dan Kamis), Tim Perpani Pidie A berhasil meraih 6 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Lima dari enam medali emas Tim Pidie A tersebut dipersembahkan atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) sentralisasi.

Yaitu Munawarah nomor perorangan, beregu, sesi 1 divisi compund, dan Muhammad Mondir nomor perorangan dan beregu divisi compound.

Satu medali perak juga disumbangkan atlet Pelatda, Muhammad Mirza Lutfi.

Sebelumnya, pada lomba divisi nasional yang juga berlangsung dua hari (Senin dan Selasa), Perpani Pidie mendapat 1 medali emas dan perunggu berada di urutan ke-8 perolehan medali sementara.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panahan Indonesia Open, Perpani Aceh Simulasi PON 2024

Dengan tambahan raihan di divisi compund dan recurve, Perpani Pidie A telah mengoleksi 7 medali emas, 6 medali perak, 5 medali perunggu, sekaligus memimpin klasemen sementara perolehan medali.

Sementara itu, Tim Perpani Surakarta, Jawa Tengah yang tidak muncul dalam perolehan medali divisi compound, berhasil meraih 7 medali emas dan 1 medali perunggu di divisi compound dan recurve, sehingga berada di urutan kedua klasemen sementara perolehan medali.

Korem 032 Wirabraja Padang yang sempat memimpin klasemen setelah meraih 6 emas, 4 perak, dan 5 perunggu di divisi nasional, pada divisi compund dan recurve hanya mendapatkan satu perak dan satu perunggu, sehingga tergusur ke urutan ke tiga (lihat daftar perolehan medali).(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved