Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pon Yaya Ajak Eksekutif Bersinergi Bangun Aceh

Selama ini SDM yang ada pada tidak dimaksimalkan. Karena selama ini DPRA dan pemerintah tidak harmonis.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Ketua DPRA Saiful Bahri alias Pon Yaya didampingi Anggota DPRA dari Partai Aceh, Tarmizi SP, Kabag Persidangan dan Perundang Undangan Khudri menjawab pernyataan wartawan pada acara coffee morning dengan seluruh wartawan di Ruang Serbaguna DPRA, Jumat (27/5/2022). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPRA Saiful Bahri alias Pon Yaya mengajak Pemerintah Aceh untuk bersinergi dalam membangun Aceh. Ia meminta para pihak mengenyampingkan ego sektoral.

"Pemerintah dan DPRA harus sinergi. Selama ini SDM yang ada pada kita tidak dimaksimalkan. Karena selama ini DPRA dan pemerintah tidak harmonis. Ke depan harus kita ubah pola pikir," kata Pon Yaya, saat melakukan coffee morning dengan seluruh wartawan di Ruang Serbaguna DPRA, Jumat (27/5/2022).

Menurut Pon Yaya, salah satu strategi memajukan daerah dengan menghadirkan investor sebanyak-banyaknya dan memberikan keleluasaan kepada para pengusaha. "Seperti kelola pelabuhan, menurut saya serahkan kepada investor karena pihak investor akan mengetahui berapa kapal yang akan berlabuh. Kita serahkan kepada perusahaan yang go internasional dan sehat, jangan dikelola sendiri oleh pemerintah," ujarnya.

"Jadi kuncinya, baru maju Aceh kita harus bersatu dulu. Jangan ribut-ribut lagi pemerintah dan DPRA, agar Aceh maju," ungkapnya.

Pon Yaya juga menyentil soal wacana revisi Undang-undang Nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh ( UUPA). Menurutnya, MoU Helsinki dan UUPA adalah pedoman untuk memajukan Aceh dan memakmurkan rakyat.

Dia mengakui beberapa pasal bertolak belakang dengan MoU. "Makanya saya sudah surati Banleg DPRA dan Pemerintah Aceh untuk mengetahui apa saja butir-butir yang sudah jalan, salah jalan, dan yang belum terimplementasi," pungkas Pon Yaya.(*)

Baca juga: Rafli: Tak Berlebihan Jika Dana Otsus Aceh Sepanjang Masa

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved